ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Makin hari, makin panas! Perjalanan sederet tim menuju putaran playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series terasa begitu menegangkan. Terlebih srikandi SMAN 1 Kalasan yang kembali melantai dengan perubahan yang begitu luar biasa.

Selasa, 31 Oktober 2023 menjadi panggung pertama bagi Kalasan musim ini. Dipertemukan dengan SMAN 9 Yogyakarta (Trappsila), mereka mampu merebut poin kemenangan dengan skor akhir 14-6.

Kegagalan musim lalu membuat semangat Kalasan begitu membara. Di mana mereka harus menelan kekalahan atas SMA Bopkri 1 Yogyakarta (Bosa) di babak penyisihan dengan skor telak 48-0.

“Lega sekali karena bisa membalaskan luka musim lalu. Mendapat skor nol mengharuskan kami evaluasi diri dan membuat persiapan lebih matang. Tahun ini prepare-nya lebih lama, dari sisi game juga naik level. Jadi lebih siap dari yang kemarin,” kata Feri Budi Setiawan, pelatih Kalasan.

Baca Juga: Jadwal DBL Jogjakarta: Siapa Pemilik Kursi Playoffs Perdana?

Menjelang pertandingan, rupanya coach Feri telak melakukan scouting dengan sangat baik. Bahkan dirinya begitu pandai mencari celah untuk merebut kemenangan. “Dari awal kami sempat ketinggalan, lalu kami mulai running game di kuarter kedua,” singkatnya.

“Awal game, pressure ada di kami. Namun, setelahnya game justru milik kami. Saya paham bahwa lawan hanya membawa 10 pemain dengan risiko minute play minimal 8-10 menit. Saya paksakan pemain kunci mereka habis di dua kuarter awal, supaya kami bisa pegang game-nya di paruh kedua,” sambung coach Feri.

SMAN 1 Kalasan

Langkah terakhir menuju playoffs bakal dihadapkan dengan SMAN 2 Bantul. Kemenangan ini, membuat Kalasan makin percaya diri untuk pertandingan berikutnya. Namun, coach Feri tak mau gegabah. Lantaran SMAN 2 Bantul punya tembok pertahanan yang apik.

“Kemarin saya lihat effort mereka (SMAN 2 Bantul) untuk defense cukup tinggi, jadi harus antisipasi lebih untuk defense mereka. Karena tahun ini diperbolehkan menggunakan trap, jadi plus-minus juga untuk Kalasan. Semoga sistem trap bisa memudahkan anak-anak di next game,” pungkasnya.

Baca Juga: Hasil DBL Jogjakarta: Laga Panas dan Pertempuran Tim Kuda Hitam

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY