ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra Dyatmika terus mendobrak di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Bali Series. Padahal musim lalu mereka tumbang di laga perdana. Musim ini pasukan Dyatmika sudah mengantongi dua kemenangan.

Moncernya skuad Dyatmika tentu tidak terlepas dari performa para penggawanya. Adalah Eddy Meijer. Yup, pemilik nomor punggung 21 tersebut tampil gemilang pada empat laga. Tercatat sudah 66 poin, 16 rebound, plus 111 steal berhasil diraih olehnya.

Yup, tahun ini adalah tahun keduanya melantun di DBL Bali. Ia pun menjelaskan alasan di balik moncernya permainan Dyatmika. “Menurutku sendiri sih karena kita kebanyakan jadi satu kelas gitu sih. Jadi seru aja kalau main, lebih semangat,” ujarnya.

Baca juga: Bayar Lunas Dendam Musim Lalu, Putra Smansa Denpasar Jadi Penguasa DBL Bali

Ternyata olahraga bola basket bukan menjadi pilihan pertamanya. Sebelumnya, cowok dengan zodiak Aries tersebut lebih dulu terpikat dengan sepak bola. “Aku dulunya main bola. Gak lama baru tekun basket dua tahun ini mungkin,” ujarnya.

Perkenalannya dengan dunia basket pun berawal dari ketidaksengajaan. “Waktu pandemi itu mama gak bolehin aku latihan bola. Terus di rumah ada ring basket. Jadinya aku main lah di situ. Terus nonton NBA, main NBA 2K. asal-asal aja main sendiri,” ungkapnya.

Baca juga: Sejarah Tercipta! Srikandi Dosman Raih Gelar Three Peat Pertama!

Dari situ Eddy Meijer mulai jatuh hati dengan dunia basket. Bakat basketnya pun turun langsung dari sang mama, Maudy Koesnaedi. “Dulu itu mama pemain basket. Dukung banget lah sama pilihanku sekarang,” imbuhnya.

Cowok yang mengidolakan Luka Doncic ini mengaku mendapat banyak hal dari bola basket. “Buat aku sih basket mengajarkan soal kedisiplinan dan kerja keras untuk mencapai tujuan,” terangnya.

Usut punya usut, ternyata Eddy Meijer sempat mengikuti Experience DBL Camp jilid pertama. “Eddy (Eddy Meijer) ini salah satu siswa yang pernah mengikuti Experience Camp pertama kali dibuka. Melihat dia seperti sekarang jelas DBL Academy begitu senang. Buat Eddy maju terus pokoknya,” ujar Hasan Fuadi, Supervisor DBL Academy.

DBL Bali masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY