ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Lunas. Putra Smansa Denpasar (SMAN 1 Denpasar) berhasil membayar lunas dendam mereka musim lalu di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Bali Series musim ini.

Bertemu dengan Resman (SMAN 2 Denpasar) di partai final DBL Bali, pasukan Smansa Denpasar sukses menang dengan skor 61-49.

Yup, musim lalu laju Smansa Denpasar harus dijegal oleh Resman di babak delapan besar. Setelah itu, putra Resman berhasil menahbiskan diri menjadi kampiun. Pada DBL Bali musim 2019 juga begitu. Smansa Denpasar gentian menjegal asa Resman menjadi kampiun.

Baik Resman dan Smansa Denpasar kerap bertemu di partai pamungkas. Musim ini pun begitu. Laga final yang terjadi Sabtu, 4 November 2023 di GOR Purna Krida, Kabupaten Badung berlangsung ketat.

Baca juga: Sejarah Tercipta! Srikandi Dosman Raih Gelar Three Peat Pertama!

Meskipun sempat tertinggal enam poin di kuarter pertama (13-7), skuad Resman mengamuk di kuarter kedua. Mereka bahkan berhasil mencetak 20 poin! Sayang, mereka gagal membuat Smansa Denpasar tak mencetak poin. Meskipun berhasil mencetak 20 poin, teman-teman Smansa Denpasar tetap unggul.

Bensin Resman pun habis di paruh kedua. Sebaliknya, anak-anak Smansa Denpasar justru makin moncer! Sejak kuarter awal hingga kuarter terakhir mereka konsisten mendulang dua digit poin.

I Ketut Gede Bayu Prayoga Putra menjadi bintang di partai final DBL Bali. Ia menorehkan dobel-dobel 25 poin plus 12 rebound. Sebanyak enam dari tujuh pemain bangku cadangan Smansa Denpasar sukses mencatatkan namanya di lembar statistik bagian poin.

Kemenangan ini sekaligus membuat Smansa Denpasar berhasil merebut kembali gelar juara DBL Bali. Plus menambah rekor kemenangan ketika bertemu Resman. Untuk urusan bertemu di partai final, Smansa Denpasar sukses memberi luka ke Resman sebanyak dua kali sejak musim 2019. Rayakan gengs!

DBL Bali masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY