ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Bali Series memasuki babak baru. Semakin sengit, semakin seru. Rabu, 1 November 2023, fase Big Eight telah usai.

Artinya, seluruh posisi Fantastic Four atau semifinal telah terisi lengkap. Alias, persaingan akan semakin panas di GOR Purna Krida Krobokan.

Tak hanya itu, seluruh tim yang berhasil tembus ke babak semifinal juga harus menghadapi lawan yang lebih kuat dibanding fase sebelumnya.

Secara keseluruhan, babak Big Eight sendiri berlangsung panas. Tanpa ampun, seluruh tim mengerahkan kemampuan terbaik mereka demi Fantastic Four.

Hanya saja, mereka yang bermain tanpa cela lah yang akhirnya lolos. SMAN 2 Denpasar, kampiun tahun 2022, pada akhirnya berhasil lolos ke semifinal dan menjaga asa mereka.

Disusul oleh SMAN 1 Denpasar yang juga sukses menumbangkan runner up 2022, SMA Soverdi Tuban lewat laga sengit.

Berikut adalah hasil DBL Bali hari keenam (fase Big Eight) selengkapnya!

SMA Dyatmika Denpasar vs SMAN 1 Tabanan

Hari keenam DBL Bali dibuka dengan apik oleh kemenangan Dyatmika atas Smasta (SMAN 1 Tabanan) dengan skor akhir 40-11. Dyatmika tak menunjukkan kekhawatiran mereka dihadapi oleh finalis 2021 ini.

Sebaliknya, tim asuhan Wibowo Susilo itu tampil percaya diri sejak kuarter pertama. Mereka sukses mengukir delapan poin di kuarter awal. 

Kuarter berikutnya, serangan dari anak-anak Dyatmika dengan mulus menutup kesempatan Smasta untuk melaju ke babak Fantastic Four. 

Permainan lepas anak-anak Dyatmika akhirnya sukses berbuah manis. Mereka lolos ke semifinal!

SMAN 1 Kuta Utara vs SMAN 2 Semarapura

Duel dua kuda hitam di DBL Bali ini berlangsung seru. Keduanya sama-sama tak ingin kehilangan kans untuk mengantongi posisi Fantastic Four.

Smadara (SMAN 2 Semarapura) melesat 13-6 di kuarter pertama. Angka yang baik untuk mengawali pertandingan mereka hari ini.

Hanya saja, tekanan terus diberikan oleh Sakura (SMAN 1 Kuta Utara) sepanjang pertandingan berlangsung. Sakura sukses menipiskan jarak di kuarter ketiga (22-25).

Angka itu tentu membuat Smadara harus kembali merapatkan barisan pertahanan mereka. Pun juga menajamkan lini serangnya.

Moncer. Kerja sama tim yang baik berhasil diberikan oleh Smadara. Mereka lolos ke fase semifinal usai mengalahkan Sakura dengan skor akhir 36-29.

SMAN 2 Denpasar vs SMA Jembatan Budaya

Resman (SMAN 2 Denpasar) versus JB jadi salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu di hari keenam DBL Bali. Pasalnya, ini merupakan pertaruhan apakah Resman masih bisa mempertahankan takhta mereka dihadapi oleh JB.

Kenyataannya, tidak mudah bagi Resman untuk menjaga hal itu. JB berlaga bagai terror mematikan untuk Resman di kuarter pertama.

Lini bertahan Resman menjadi bulan-bulanan JB di awal pertandingan. JB kerap mengirim ujian bagi Resman sepanjang kuarter awal.

Namun, Resman berhasil membuktikan kualitas mereka di kuarter kedua. Sebanyak 24 poin tanpa balas berhasil mereka bukukan di kuarter kedua.

Hasilnya, Resman berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 55-11. 

SMAN 1 Denpasar vs SMA Soverdi Tuban

Big Match! Pertandingan sengit disuguhkan oleh Smansa (SMAN 1 Denpasar) melawan Soverdi. Kedua tim ini memiliki kisah historis di tahun 2021 lalu. 

Kala itu, keduanya bertemu di posisi yang sama. Hanya saja, Smansa harus kalah atas Soverdi dan merelakan posisi semifinalnya.

Smansa berhasil revans manis atas Soverdi di tahun ini. Tiket terakhir ke Fantastic Four berhasil mereka raih.

Di awal pertandingan, kedua tim bertanding dengan sengit. Bahkan, Soverdi berhasil memimpin di kuarter pertama. 

Smansa tak ingin kehilangan kesempatan. Mereka mencoba mendobrak perlawanan Soverdi dan membalikkan keadaan di kuarter kedua. Beranjak ke kuarter berikutnya, RSmansa sukses menjauhkan jarak.

Smansa berhasil membalaskan dendam mereka atas Soverdi dan merengkuh Fantastic Four terakhir dengan skor 44-20.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY