ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bertengger di grup neraka, membuat SMAN 9 Yogyakarta (Trappsila) harus mengerahkan seluruh kemampuannya untuk dapat memetik kemenangan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series.

Melantai untuk kali pertama di gelaran musim ini, tepatnya pada Kamis, 2 November 2023, Trappsila berhasil membekuk SMA Budi Utama dengan kemenangan cukup telak, 36-13.

Dengan begitu, Budi Utama harus pulang. Sementara, Trappsila punya kesempatan terakhir untuk melesat ke putaran playoffs. Di mana SMA Bopkri 1 Yogyakarta (Bosa) bakal menjadi penantang berikutnya.

“Bisa dibilang sekolah-sekolah yang ada di grup ini, skill-nya pada merata. Tapi karena Bosa juga juara enam musim terakhir, jadi mentalnya sudah di atas kita. Jadi kita mempersiapkan untuk lawan mereka besok Sabtu. Mau buat sejarah juga. Mau buat mereka gak lolos grup dan gagal juara,” kata Aloysius Kevin Bhagya Haryono, penggawa Trappsila.

Baca Juga: Gagalkan Revans, Smada Kembali Bekuk Srikandi Moehi

Pada kesempatan ini, pemain yang akrab disapa Kevin itu berhasil menorehkan poin paling banyak. Bahkan nyaris dobel-dobel. Yakni sebanyak 14 poin dan 9 rebound dalam kurun waktu bermain selama 34 menit.

“Bersyukur sih bisa poin sampai segitu. Namun, menurut saya statistik nggak begitu penting. Jadi fokus saya selalu bermain untuk tim. Yang penting timnya menang dan saya gak harus poin banyak, tapi impact-nya aja yang harus besar,” sambung Kevin.

SMAN 9 Yogyakarta

Bakal bertemu dengan penggawa Bosa pada Sabtu, 4 November 2023 mendatang, Kevin mengaku tak gentar. Pasalnya target dari Trappsila musim ini sudah bulat. Mereka ingin mempertahankan pencapaiannya musim lalu dan terbang lebih jauh.

“Bosa memang kuat. Mereka punya IQ game dan chemistry yang bagus banget. Mainnya juga rapi dan kompak. Tapi justru kita makin termotivasi, seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, kami mau buat mereka gak lolos grup,” pungkasnya.

Baca Juga: Musik Jedag-jedug TikTok Antarkan Seven Segel Tiket Perdana ke Big Eight

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY