ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selalu pecah. Pertarungan dua rival antara SMA Kolese De Britto Yogyakarta versus MAN 1 Yogyakarta kembali tersaji di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series. Pada kesempatan ini, kedua tim bertemu di laga do or die pada Jumat, 3 November 2023.

Kembali sengit. Saling berbalas skor terjadi sejak awal pertandingan hingga peluit buzzer resmi dibunyikan. Hal itu menjadi pertanda bahwa ambisi dan gengsi dari kedua tim masih sangat besar. Lebih-lebih margin dari kedua tim tidak pernah lebih dari lima angka.

Hingga pertandingan berpihak kepada MAN 1 Yogyakarta (Alnesa). Mereka berhasil menggagalkan revans sekaligus membungkus kemenangan atas SMA Kolese De Britto Yogyakarta (JB) dengan skor akhir 44-39.

Gemuruh suara suporter menambah keseruan pertandingan kali ini. Sayangnya, Alnesa sempat kehilangan amunisi. Yakni mengalami technical foul yang membuat pelatih Alnesa harus keluar dari lapangan.

“Menurut saya ini pertandingan yang sangat sengit. Lawan kita menuntut balas, jadi kita sudah mempersiapkan segalanya sejak tahun lalu, dan hasilnya begini. Walaupun saya sempat terkena eject karena perhitungan akumulasi minute play pemain,” kata Rahmat Khairul Agus, pelatih Alnesa.

Baca Juga: Antarkan Filial Jemput Tiket Playoffs, Anddinaisya Justru Kecewa

Sebelum meninggalkan anak didiknya, coach Rahmat sempat memberikan pesan yang membuat semangat para penggawa Alnesa tak kendor. “Saya selalu tekankan kalau mereka harus yakin, karena proses yang kita jalani tidak mudah. Walau saya tidak di lapangan, tapi mereka harus tetap bermain dengan baik,” jelasnya.

“Setelah itu, saya hanya bisa berdoa. Rasanya deg-degan, khawatir juga, karena poinnya masih naik-turun. Apalagi waktu satu menit terakhir, mereka mulai tidak fokus. Harusnya wasting time saja, tapi mereka langsung attack. Menurut saya ini game tersengit selama pegang Alnesa,” imbuh coach Rahmat.

MAN 1 Yogyakarta

Kembali menyapa babak playoffs, pelatih berusia 35 tahun itu mengaku sangat bersyukur dan bangga terhadap perjuangan anak didiknya sampai sejauh ini. “Pertama saya mau bilang terima kasih karena mereka masih terus berjuang walau saya tidak mendampingi waktu kuarter terakhir,” singkatnya.

“Yang kedua saya mohon maaf kepada anak-anak semua atas kekeliruan saya dalam rotasi pemain sehingga menyebabkan kurangnya minute play. Semoga ke depannya mereka terus semangat dan menikmati setiap proses pertandingan,” pungkasnya.

Baca Juga: Kunci Tiket Playoffs, Namche Siap Menyapa Juara Grup A

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY