ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Begitu mulus perjalanan SMA Olifant Yogyakarta hingga ke Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series. Pada pertandingan Big Eight, mereka bertemu dengan SMAN 1 Bantul dan kembali meringkus kemenangan telak 43-18.

Olifant berhasil membuka rangkaian playoffs DBL Jogjakarta pada Senin, 6 November 2023 dengan begitu luar biasa. Tanpa adanya gangguan berarti, skuad asuhan Risdianto Roeslan itu makin dekat dengan back-to-back champion.

Meskipun berhasil memetik kemenangan manis, Demz Johannis Lumintang, asisten pelatih Olifant mengaku masih banyak kekurangan dari anak didiknya tersebut. “Sebenarnya untuk game hari ini masih banyak evaluasi. Karena kalau dibandingkan, game sebelumnya lebih baik dari ini,” tegas coach Demz.

“Kita di kuarter ketiga saja itu hanya memasukkan empat poin. Sedangkan musuhnya bisa menambahkan tujuh poin. Jadi ya tidak bisa dipungkiri, masih banyak yang harus diperbaiki dari mereka. Tidak boleh cepat puas,” sambungnya.

Baca Juga: Jadwal DBL Jogjakarta: Welcome to Big Eight!

Dua pemain kunci Olifant kembali memukau. Adalah Evangeline Yvonne Rohendy dengan torehan 15 poin, 6 rebound, dan 2 assist. Serta Elvina Greselda dengan torehan 12 poin, 4 assist, dan 3 rebound. 

SMA Olifant Yogyakarta

Kemenangan ini sekaligus memboyong Olifant sebagai tim pertama yang meresmikan satu tempat di Fantastic Four. Ke depannya mereka bakal berhadapan dengan pemenang antara SMAN 2 Yogyakarta (Smada) versus SMA Stella Duce 1 Yogyakarta (Stece).

“Kalau secara prediksi sebenarnya kurang tahu juga ya. Karena kalau saya lihat dari Smada dan Stece sama kuarnya. Secara mental, Stece lebih siap karena mereka masih menyimpan mental juara. Sedangkan kalau Smada, ambisi mereka sangat besar untuk menjadi tim kuat musim ini,” jelas coach Demz..

As a team, saya pede kalau mereka bisa memberikan yang terbaik dan membawa pulang kembali gelar juara. Intinya tetap rendah hati saja. Karena di sini kami sedang membangun tradisi juara secara perlahan,” tutupnya.

Baca Juga: Selamat! Berikut Deretan Tim Lolos Playoffs dan Klasemen Akhir DBL Jogjakarta

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY