ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

“Saya ingin merasakan atmosfer Final Party.” Begitulah kata Agung Budi Raharjo, asisten pelatih SMAN 1 Yogyakarta (Teladan) saat ditemui usai pertandingan Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series.

Mimpi besar dan semangat menggebu dari penggawa Teladan berhasil menjadi motivasi mereka untuk meruntuhkan dominasi Smada dengan skor akhir 34-28. Pencapaian yang luar biasa.

Mengingat dalam dua musim terakhir, Teladan selalu gagal terbang jauh berkat ketangguhan Smada. Berkat usaha keras dalam satu tahun terakhir, Teladan akhirnya mampu membalas dendamnya. Bahkan mereka kembali menyapa Fantastic Four setelah sekian lama.

Alhamdulillah, revans berhasil kita lalui. Dua tahun terakhir kita kalah sama Smada. Tahun ini anak-anak bisa kasih revans yang luar biasa, menurut saya mereka keren. Karena saya lihat anak-anak bermain sangat atraktif, meski banyak melakukan kesalahan saat defense,” ucap coach Agung.

Baca Juga: Genggam Tiket Semifinal, Bosa Beri Pesan untuk Calon Lawan

Meski sempat terseok-seok lantaran Smada mulai mengejar poin ketertinggalan, coach Agung tetap bijaksana dalam memberi arahan dan membangun rasa percaya diri tim. “Selama ada time out atau jeda kuarter, saya cuma kasih kata motivasi untuk mereka,” singkatnya.

“Saya cuma bilang kalian bertanding buat Teladan. Bukan untuk nama di punggung, tapi untuk nama Teladan. Lihat suporter kalian, lihat orang tua kalian, lihat guru kalian datang buat Teladan. Itu saja. Dan mereka membuktikan kalau mereka layak ke Fantastic Four,” sambungnya dengan penuh haru.

SMAN 1 Yogyakarta

Berkat kemenangan dramatis kali ini, Teladan bakal bertemud dengan pemenang antara SMAN 7 Yogyakarta versus SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Di mana kedua tim bakal menjalani laga penentuan pada pukul 16.10 WIB.

“Siapapun lawannya, saya ingin mereka siap. Bertepatan dengan 10 tahun saya di Teladan, saya ingin merasakan Final Party. Intinya kita sudah tidak boleh kasih foul konyol ke lawan. Semoga buat ke depannya anak-anak bisa kasih yang terbaik,” pungkasnya.

Baca Juga: Tiket Fantastic Four Pertama Milik Srikandi Olifant!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY