ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dinobatkan sebagai runner up terbaik Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series berhasil membuat SMA Stella Duce 1 Yogyakarta (Stece) mengamuk. Pada Senin, 6 November 2023, mereka berhasil pungkasi SMAN 2 Yogyakarta (Smada) dengan skor 54-3.

Seolah tak ingin tumbang untuk kedua kalinya. Anak didik Tio Kristian Hadinata itu bermain dengan begitu luar biasa. Sebuah peningkatan yang signifikan dibandingkan pertandingan sebelumnya. Berkat hal tersebut, tiket Fantastic Four kini dalam genggaman.

Dalam formasi terbarunya, Stece rupanya masih dominan. “Karena musim ini banyak anak baru, jadi anak-anak pada demam panggung. Kalau ada tekanan sedikit, mereka bingung,” singkatnya.

“Hal itu yang terjadi waktu kemarin lawan Bosa. Jam terbang mereka kurang sekali. Namun, hari ini mainnya bagus saja, saya senang sekali. Karena memang basic-nya masih banyak yang kurang. Jadi prinsip saya sekarang menang atau kalah urusan belakang,” imbuhnya.

Baca Juga: Revans Tuntas, Teladan Pulangkan Runner Up Musim Lalu

Masih dari segi pertahanan. Pada kesempatan ini, pelatih yang akrab disapa Gwan Chin itu mengalami begitu banyak kesalahan yang menguntungkan lawan. “Sebenarnya permainan masih di luar planing, masih jauh dengan apa yang saya harapkan,” tegasnya.

“Dari masalah passing dan banyak turn over itu bakal kami perbaiki. Mereka masih belum bisa membaca situasi. Itu yang sulit. Mereka masih asal lempar. Orangnya di mana, posisi bolanya di mana,” sambung coach Gwan Chin.

SMA Stella Duce 1 Yogyakarta

Kemenangan ini membawa Stece kembali pada cobaan yang berat. Bagaimana tidak, pada pertandingan Fantastic Four mendatang, mereka bakal melawan SMA Olifant Yogyakarta pada Rabu, 8 November 2023.

“Musim ini tidak ada target. Intinya anak-anak bermain bagus saja, maka kemenangan akan mengikuti. Karena masih banyak pemain baru, jadi saya berharap untuk tahun depan bisa lebih baik lagi. Kalau musim ini kita fokus perbanyak jam terbang,” pungkasnya.

Baca Juga: Genggam Tiket Semifinal, Bosa Beri Pesan untuk Calon Lawan

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY