ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Jubilee vs Teladan

Langkah Jubilee ke Final Dihadang Misi Revans Teladan

Muhammad Rafi Shiddique - 07 November 2023

Langkah putri SMA Jubilee Jakarta menuju final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series harus dihadang oleh SMAN 3 Jakarta (Teladan) yang mengusung misi revans pada Selasa, 7 November 2023 nanti.

Laga ini merupakan rematch lantaran kedua tim telah bertemu di pertandingan perdana beberapa hari lalu. Pertandingan ini akan dilaksanakan pada pukul 13:10 WIB.

Teladan berambisi penuh ingin membalas kekalahan mereka di partai lalu, mereka akan tampil habis-habisan lantaran runner up region selatan itu menyisakan satu nyawa di kompetisi ini.

Hal serupa juga akan dilakukan oleh Jubilee, mereka enggan menyia-nyiakan momentum ke final yang sudah di depan mata.

Jika Jubilee kembali meraih kemenangan di laga ini, mereka akan langsung melesat ke final di Indonesia Arena. Namun, apabila Teladan yang berhasil tumbangkan Jubilee, maka akan mereka lagi-lagi harus melakoni rematch (if necessary) pada Rabu, 8 November 2023 besok.

Sebab Jubilee belum mengalami kekalahan di DBL Jakarta Championship Series ini.

Baca juga Sportivitas AIPL dan Kanisius Kalahkan Gengsi...

Pemain Teladan, Qanea Shafa Nafeeza menegaska Teladan akan menunjukan kualitas yang sebenarnya kontra Jubilee nanti.

Dua laga sudah mereka lakoni sejak Jubilee mengirim mereka ke lower bracket, pada saat itulah tim asuhan Nina Yunita Nurman itu selalu pungkasi kemenangan dengan margin poin yang jauh dari lawan-lawannya.

"Kami akan buktikan kalau kami ga sejelek itu pas lawan Jubilee, intinya kami akan bawa serius game nanti," ucap Qanea dengan tegas.

Optimisme serupa juga datang dari Penggawa Jubilee, Dhaneswary Anjani Saraswati. Ia menyebut Jubilee musim ini dibekali pemain yang yang lebih baik dibanding musim lalu. Hal tersebut yang mendasari pemain yang disapa Dhanes itu optimis sang runner up musim lalu dapat kembali melesat ke final.

"Optimis bisa ke final lagi, karena pemain kami rata dan lebih baik dibanding musim lalu," ucap Dhanes.

Baca juga FAQ: Penukaran Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket).

Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY