ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Buksi vs Kanisius

Mampukah Kanisius Halangi Buksi ke Indonesia Arena?

Muhammad Rafi Shiddique - 07 November 2023

SMA Kolese Kanisius Jakarta akan menghalangi jalan SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) pada hari keenam Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series.

Buksi membutuhkan satu kemenangan lagi demi memastikan diri melaju ke final di Indonesia Arena, langkah mereka tak mudah lantaran Kanisius siap menahan laju mereka.

Jika Buksi dipastikan ke final bila raih kemenangan hari ini, cerita berbeda akan terjadi apabila mereka kalah menghadapi Kanisius.

Buksi masih harus menghadapi tim asuhan Rizky Djauhariansyah itu keesokan harinya (if necessary) sebagai laga penentu ke final karena Buksi saat ini masih memiliki dua nyawa karena belum terkalahkan sejak laga perdana lalu.

Baca juga FAQ: Penukaran Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

Pemain Buksi, Riovaldo Renjiro Leonardy Buksi bakal melakukan sejumlah evaluasi atas pertandingan yang telah dijalani serta mempelajari permainan Kanisius demi rebut kemenangan hari ini.

"Lanjut latihan lagi sembari evaluasi kesalahan-kesalahan kemarin. Kami juga bakal mempelajari tim-tim nanti yang jadi lawan kami lewat YouTube DBL," ucap pemain yang disapa Rio itu.

Menanggapi pertandingan hari ini, Kenn Mikael Sumardiman selaku Pemain Kanisius menegaskan timnya harus menerapkan pola bertahan yang serupa kala mereka mengalahkan SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) kemarin.

Baca juga Jadi Pemain DBL, Fakhri Putra: Student Athlete Adalah Hal yang Luar Biasa!

"Buksi punya banyak pemain yang harus kami waspadai, intinya defense kami harus sekuat waktu melawan Al-Izhar," tegas Kenn.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket).

Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY