ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 3 Jakarta

JAKARTA - Nama besar SMAN 3 Jakarta bakal diuji pada hari ini (19/9). Putra Teladan (julukan SMAN 3) akan memulai perjalanan panjangnya di Honda DBL DKI Jakarta Series 2019-South Region saat berjumpa dengan SMAN 6 Jakarta. Teladan merupakan tim yang mentereng.

Torehan dua gelar Honda DBL DKI Jakarta plus satu titel penguasa Jaksel, membuat mereka menjadi salah satu tim unggulan. Bukan hanya itu, Teladan juga masih memegang sejarah sebagai tim yang mampu mengawinkan gelar putra dan putri.

Musim lalu, perjalanan putra Teladan cukup moncer. Mereka tak terbendung, hingga akhirnya bisa menggondol gelar juara South Region. Lawan terberat mereka ada di final saat berjumpa SMA Al-Izhar Jakkarta. Teladan menang dengan skor tipis 79-76. Tahun ini, mereka mengawali perjalanan panjang dengan melawan SMAN 6 Jakarta.

Keberhasilan Mahakam (julukan SMAN 6 Jakarta) membungkam SMAN 82 Jakarta pada laga kemarin menjadi catatan tersendiri bagi Teladan. Menurut pelatih Teladan, Andi Oktafiyanto, dirinya sudah memantau baik calon lawannya itu.

"SMAN 6 Jakarta bukan lawan yang mudah. Apalagi semangat mereka pasti berlebih, karena mereka bermain di kandang sendiri. Dan juga didukung banyak suporter,” cetus coach Andi.

Bagi pelatih Teladan, Mahakam sendiri merupakan tipikal yang agresif juga ngotot masalah rebound. “Beberapa pemain mereka berani untuk duel udara. Itu yang benar-benar kami waspadai pada laga besok (re: hari ini),” ungkapnya.

Beberapa pemain andalan Teladan sendiri sudah lulus. Sebut saja sang kapten Salman Alfarisi dan Joseph Dolok Hidefumi. Namun, bukan berarti kekuatan mereka berkurang. Teladan masih punya Eizerr Weizmann Hatta, salah satu pemain yang menembus Best 24 campers Honda DBL Camp 2018.

Lebih lanjut Andi Oktafiyanto percaya dengan timnya saat ini. Pasalnya mereka memang dikenal dengan tipikal permainan yang cepat dan keras. “Yang pasti kami (SMAN 3) harus hustle karena itulah karakter tim kami. Fokus dan bermain as a team siapapun itu lawannya,” tutup pelatih berusia 30 tahun itu.

 

Baca juga pertandingan terbaru Mahakam dan sejarah kawin gelar Teladan:

Mahakam Menang Lawan Daha Lewat Drama 6 Detik yang Menegangkan

SMAN 3 Jakarta dan Sejarah Perkawinan Gelar Juara

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY