ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung DBL Dance Competition kembali meriah. Disela-sela pertandingan seru antara MAN 2 Yogyakarta melawan SMAN 10 Yogyakarta, ada penampilan menarik tim dance dari kedua sekolah. 

Penampilan pertama diawali oleh Race 2 Winz (sebutan tim dance MAN 2 Yogyakarta). Berdandan ala anak motor dengan riasan make-up yang bold membuat Race 2 Wins semakin slay. Lengkap dengan jaket bernuansa pink magenta yang memberi kesan manis dari tim ini. Tak hanya itu, tentu saja mereka juga membawakan properti yang mendukung penampilan ciamiknya. 

Sabrina Khairrani Azka (dancer Race 2 Winz) menceritakan bahwa pada setiap properti ternyata memiliki makna masing-masing. Dimulai dari properti mahkota dan rok yang melambangkan kepercayaan diri. Lalu kipas yang diibaratkan seperti masalah yang berlalu lalang dan bisa dilalui. Hingga properti bendera yang melambangkan simbol keberhasilan dalam mencapai suatu tujuan. "Menurut kami, tema FYP (Fun, Youthful & Popular) dengan tema koreografi yang kami bawakan sesuai, yaitu tentang remaja yang masih mencari jati diri," tutupnya. 

Baca Juga: 212 Dance Crew Beri Pesan Untuk Gen Z, Beezager Ajarkan Self Love

Penampilan kedua datang dari Dixforte (sebutan tim dance SMAN 10 Yogyakarta). Mereka tampil unik dengan berdandan ala Kak Jill. Menurut mereka, sosok Kak Jill memiliki kepribadian dan sikap yang unik. Mulai dari cara berbicara hingga make-up yang berbeda dari yang lain. "Tema DBL Dance Competition tahun ini kan FYP (Fun, Youthful & Popular). Maka dari itu kami satu tim dan pelatih memilih konsep Kak Jill yang sesuai," ungkap Fayza Adinda Putri Nayla (dancer SMAN 10 Yogyakarta). 

Fayza mengungkapkan bahwa ia dan timnya telah mematangkan konsep dan berlatih selama tiga bulan lamanya. Ia juga bercerita sempat kesusahan membagi waktu semasa latihan. Kesibukan dari masing-masing anggota yang tidak berasa di bangku kelas yang sama, membuat mereka sedikit sulit untuk mengatur jadwal latihan. Namun berkat kekompakannya, Dixforte mampu mengatasi hal tersebut dan berhasil tampil maksimal di panggung DBL Dance Competition. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY