ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final: SMA Eben Haezar Manado vs SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon

Rivalitas Klasik Putri Benzar dan Losnitos, Siapa yang Jadi Ratu DBL Manado?

Louise Dewangga - 09 November 2023

Kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 North Sulawesi Series telah tiba di partai puncak. Kamis, 9 November 2023 bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) RW Monginsidi Manado akan menyuguhkan partai seru dari sektor putri. Jawara bertahan sekaligus pemilik sembilan gelar DBL Manado, SMA Eben Haezar Manado bakal menjamu SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon.

Bukan kali pertama keduanya bertemu. Sejak musim 2019, baik Benzar maupun Losnitos kerap bertemu di babak Fantastic Four. Ini merupakan pertemuan pertama bagi keduanya di babak Final sejak tahun 2019.

Rekor pertemuannya pun berimbang. Selama bertemu dua kali, baik Benzar maupun Losnitos sama-sama saling memberi luka (kekalahan).

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Manado: Terpaku Nama Besar Benzar

Namun, srikandi Benzar bakal mengerahkan segalanya untuk mempertahankan takhta dan mengulang cerita manis 2013. Back-to-back champion. Yup, upaya mereka untuk menjaga takhta selalu kandas pada tahun-tahun setelahnya. Melepas dahaga dan kembali mengukir cerita manis menjadi tujuan utama pasukan Benzar pada musim ini.

Misi serupa juga diusung putri Losnitos. Terakhir kali dan satu-satunya mereka menjadi kampiun ada pada musim 2019. Kala itu skuad putri berhasil mengawinkan gelar dengan skuad putra. Manis.

Kini mereka sudah siap mengukir cerita manis lagi. Belum lagi jika melihat perjalanan Losnitos musim ini yang begitu luar biasa. Mereka berhasil memulangkan finalis musim lalu di babak delapan besar DBL Manado.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Manado: Waspada 'The Giant Slayer' Putri Losnitos

Yup, musim ini skuad Losnitos berubah menjadi pemburu berdarah dingin. Sudah satu klub besar yang mereka pulangkan. Klub yang memiliki tradisi menyapa partai final. Menang melawan Benzar di partai final jelas mengukuhkan julukan baru putri Benzar, The Giant Slayer.

Berhasilkah srikandi Losnitos memutus dahaga dan memberi kekalahan perdana Benzar di musim ini? Justru srikandi Benzar yang pada akhirnya melepas dahaga puasa back-to-back champion?

Duel keduanya dapat disaksikan mulai pukul 15.30 WITA. Buat kamu yang gak bisa nonton langsung di GOR RW Monginsidi Manado, kamu masih bisa menyaksikan rivalitas klasik keduanya di YouTube Good Day ID.

DBL Manado masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal DBL Manado bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY