ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setelah penantian delapan musim, akhirnya srikandi SMAN 4 Yogyakarta (Patbhe) kembali mengamankan satu slot di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series.

Hasil itu diresmikan pada Rabu, 8 November 2023 usai menghentikan SMAN 3 Yogyakarta (Padmanaba) untuk kali kedua. Sebelumnya di fase penyisihan. Tim asuhan Raden Jordan itu kembali membungkus kemenangan dengan skor akhir 59-36.

Kemenangan ini memboyong Patbhe makin dekat dengan kawin gelar. Mengulang kejadian delapan tahun silam. Mengingat tim putra mereka juga beranjak ke Fantastic Four dan bakal bertanding esok hari, Kamis, 9 November 2023 melawan SMA Bopkri 1 Yogyakarta.

“Kebetulan tahun 2014 saya pernah sekolah di SMAN 4 dan kita kawin gelar cowok-cewek. Sekarang saya mendapat amanah untuk melatih SMAN 4. Saya hanya memberi apa yang pernah saya dapatkan di sana. Pencapaian ini berkat perjuangan anak-anak,” katanya.

Baca Juga: Olifant dan Stece Tersingkir dari Bangku Final Pond’s Men 3X3 Competition 2023

Meski beberapa amunisi Patbhe tidak dalam kondisi baik, namun perjuangan mereka patut diacungi jempol. “Kemenangan ini benar-benar di luar ekspektasi saya. Ternyata anak-anak mau menahan rasa sakit, takut, nervous, semua mereka tahan dan bermain habis-habisan,” ucap coach Jordan.

“Kemarin saya harusnya tidak bisa mendampingi mereka waktu lawan Bosa karena demam dan harus opname. Tapi karena hati saya ada di Patbhe, saya pulang. Energi positif mereka sangat membantu. Bahkan saya sudah tidak demam lagi. Apalagi dikasih tiket final jadi nilai plus,” sambungnya.

SMAN 4 Yogyakarta

Bakal bertanding melawan tim sophomore, SMA Olifant Yogyakarta, coach Jordan berharap agar anak didiknya dapat memberikan yang terbaik hingga titik darah penghabisan. Di mana mereka akan bertanding pada Sabtu, 11 November 2023 mendatang.

“Kalau melihat kriteria kedua tim, kita harus fight sampai akhir. Kalau orang jawa bilangnya sampai nggetih. Sampai berdarah-darah. Walaupun ke depannya akan lebih berat, mereka harus tetap harus pede dan maksimal buat diri sendiri dulu, baru buat orang lain,” tutupnya.

Baca Juga: Jadwal DBL Jogjakarta: Selamat Datang di Fantastic Four!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY