ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Puluhan tim dance tak hanya mendampingi tim basketnya berlaga di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series. Namun, juga menyuguhkan penampilan terbaiknya selama berkompetisi di panggung DBL Dance Competition 2023 seri Jogjakarta.

DBL Dance Competition 2023-2024 sendiri mengusung tema FYP, yakni Fun, Youthful, dan Popular. Seluruh tim dance wajib meramu tema tersebut menjadi sebuah konsep tarian yang mempunyai alur cerita dan pesan di dalamnya.

Bertepatan dengan jeda pertandingan Fantastic Four lalu, Top 10 DBL Dance Competition 2023 seri Jogjakarta berkesempatan unjuk kebolehan secara langsung dihadapan dewan juri.

Setelah dilakukan proses penilaian dan penyaringan ketat, terpilih lima tim dance yang dinobatkan sebagai Best Five DBL Dance Competition 2023 seri Jogjakarta dan bakal kembali beradu di panggung Final Party DBL Jogjakarta 2023. 

Siapa sajakah mereka? Simak selengkapnya di bawah ini!

SMAN 1 Kasihan Bantul (Tim A)

Dance - SMAN 1 Kasihan Bantul

SMAN 1 Kasihan Bantul atau D’Divas tampil meriah dengan kostum bernuansa kuning dan hijau mencolok. Mereka mengatakan bahwa tema yang mereka bawakan kali ini terinspirasi dari Powerpuff Girls. Menurutnya, cerita dari Powerpuff Girls sejalan dengan alur cerita yang ingin mereka berikan. 

Anastasia Chrisma Anindhita (dancer SMAN 1 Kasihan Bantul) menjelaskan mengenai alur cerita yang dibawakan oleh timnya. Yaitu tentang besarnya efek teknologi di era modern ini.

Baca selengkapnya: Rintangan Tak Menghalangi D'Divas dan Black Warrior Tampil Menawan

SMA Bopkri 1 Yogyakarta (Pendamping Putra)

Dance - SMA Bopkri 1 Yogyakarta (putra)

Salvadore Dance hadir dengan mengusung tema Barbie. Ngomong-ngomong soal Barbie, sudah pasti kostum yang dikenakan akan bernuansa pink atau biru mencolok yang khas dengan filmnya.

Cleonika mengungkap butuh waktu dua bulan bagi Salvadore Dance untuk mempersiapkan semuanya. Meski beberapa pemain sempat drop, namun semangat membara berhasil membawa mereka beranjak hingga ke tahap ini.

Baca selengkapnya: Salvadore Dance Tampil Meriah, Ennea Troops Jadi Powerpuff Girls

SMA Budi Utama

Dance - SMA Budi Utama (1)

Jika Salvadore Dance sukses dengan tema Barbie, Ennea Troops -sebutan tim dance SMA Budi Utama- pun berhasil tampil ciamik dengan tema Powerpurff Girls yang dibawakannya. Mereka tampil ceria dengan make-up warna-warni yang membuat looks mereka makin lucu. 

Baca selengkapnya: Salvadore Dance Tampil Meriah, Ennea Troops Jadi Powerpuff Girls

SMAN 2 Bantul (Pendamping Putra)

Dance - SMAN 2 Bantul

SMAN 2 Bantul atau Exsco Smadaba Dance tampil kompak mengenakan kostum ala Toy Story lengkap dengan cow pattern khas karakter Woody. Properti yang dibawakan pun seperti kuda-kudaan dan tirai yang menambah kemeriahan penampilan dari tim dance ini.

Menurut Bening, salah satu personel Exsco Smadaba Dance, tema Toy Story begitu identik dengan anak muda yang ceria. Itulah mengapa mereka memilih untuk mengemas tema tersebut untuk penampilannya musim ini.

Baca selengkapnya: Ada Toy Story Hingga Barbie Dari Exsco Smadaba Dance dan VVI Dance Padmawidya!

SMA Stella Duce 1 Yogyakarta

Dance - Stella Duce 1 Yogyakarta (1)

Konsep pembalap motor telah muncul sebagai sebuah gerkan terobosan yang menantang persepsi negatif masyarakat. Pasalnya balapan biasanya identik dengan perilaku sembrono dan merugikan orang lain.

Namun, Evanore (sebutan tim dance SMA Stella Duce 1 Yogyakarta) berusaha mengubah stigma ini dengan menunjukkan ekspresi positid dan mengembangkan bakat. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY