ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelar kesembilan untuk SMA Bopkri 1 Yogyakarta. Di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series, predikat kampiun kembali jatuh ke tangan mereka usai membungkus kemenangan atas SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan skor 67-43.

Hampir 10 musim SMA Bopkri 1 Yogyakarta (Bosa) tampil mendominasi di panggung DBL Jogjakarta. Meski demikian, ambisi mereka untuk merengkuh kembali gelar juara masih begitu besar. Utamanya di laga Final Party yang tersaji pada Sabtu, 11 November 2023.

Kedua tim saling berbalas serangan di kuarter pertama. Poin keunggulan terus berpindah hak milik. Tak ingin larut dalam situasi tersebut, Ichsan Gigih memberi motivasi jitu kepada anak didiknya.

“Dari saya pribadi sebenarnya tidak ada rasa takut untuk kalah. Karena saya sudah bilang ke anak-anak kalau hasil akhir itu mereka yang menentukan sendiri. Kalau mau menang ya ayo, kalau mau kalah ya silakan mainnya begini terus,” katanya.

Baca Juga: Trisula Maut Olifant Resmikan Predikat Back-to-Back Champion

Hal itu rupanya berhasil membuat Bosa bangkit di paruh kedua. Permainan mereka begitu rapi. Ditambah pertahanan rapat yang sulit ditembus membuat Moehi makin sulit mengejar ketertinggalan.

Gak ada target gimana-gimana. Kita ya maunya juara. Saya bilang sama anak-anak, kita sudah jalan sampai sejauh ini. Sudah bertemu kembali di final. Sayang kalau gak selesai, sayang kalau cuma berhenti sampai di sini,” imbuhnya.

Final Party DBL Jogjakarta

Berjalan sesuai target, coach Ichsan tak pernah lupa untuk memberikan wejangan kepada anak didiknya. “Semoga mereka tetap rendah hati, karena semua ini gak kita dapat secara cuma-cuma. Tapi kita dapatkan ini lewat susah-senang bersama,” tegasnya.

“Untuk tahun depan kita mau mempertahankan lagi sih gelar ke-10. Sudah yakin banget karena yang bertahan di tim ini masih 10 orang. Kita hanya kehilangan dua pemain saja, dan ke depannya sudah ada pemain pengganti,” pungkas coach Ichsan.

Baca Juga: GOR UNY Full House! Warga Yogyakarta Antusias Menyambut Final Party 

Sepanjang gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series dalam dua pekan terakhir, Rumah Sakit Universitas Ahmad Dahlan (RS UAD) setia mendampingi dan memberikan penanganan khusus terhadap seluruh student athlete yang bertanding.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY