ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sekjen ISSI Parama Nugroho bersama putranya usai menyaksikan laga Junior DBL antara SMPN 26 Jakarta vs SMP Kanisius.

Perhelatan kompetisi basket pelajar Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 menyita perhatian berbagai kalangan. Termasuk dari Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI). Sekjen PB ISSI Parama Nugroho turut bangga melihat DBL terus konsisten di jalur pengembangan basket pelajar di tanah air.

Hal tersebut diungkapkan oleh Nunung, sapaan Parama Nugroho, ketika menyaksikan laga eksebisi basket SMP di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series atau DBL Jakarta. Nunung sempat hadir melihat laga Junior DBL antara SMPN 26 Jakarta vs SMP Kanisius, Sabtu 4 November 2023.

“Saya nonton mengantarkan putra saya. Sahabatnya dari TK sampai SMP main membela sekolahnya, SMP Kanisius,” kata Nunung.

Ia mengatakan tidak asing dengan kompetisi DBL. Jadi, begitu anaknya ingin melihat pertandingan DBL, Nunung turut antusias ingin mengantarkan sekaligus melihat pertandingannya.

Nunung mengaku sudah berkawan lama dengan Azrul Ananda (founder DBL Indonesia). "Saya tahu bagaimana beliau konsisten mengembangkan DBL ini. Beliau membangun DBL agar terus menarik bukan hanya sebagai sebuah kompetisi, tapi juga entertainment-nya,” ujar Nunung.

Baca juga: Meriahkan Final DBL Jakarta, Rizky Febian Bakal Tampil di Indonesia Arena!

Menurutnya, apa yang dilakukan Azrul lewat DBL telah terbukti membuat anak-anak Indonesia bisa mewujudkan mimpinya. Terutama mereka yang ingin menjadi pemain basket profesional.

Anak-anak DBL, yang kemudian melanjutkan kariernya sebagai atlet basket profesional, juga sudah terbukti bisa berkontribusi besar terhadap prestasi olahraga di tanah air. 

“Sejarah mencatat, kita akhirnya bisa mengalahkan Filipina di level SEA Games dan meraih emas di cabang basket,” kata Nunung merujuk pada prestasi timnas basket Indonesia di level SEA Games.

Nunung yakin konsistensi ini akan terus berbuah hasil positif. Terus akan mencatatkan sejarah dan prestasi baru.

Oleh sebab itu sebagai penggiat olahraga, meskipun menangani beda cabor, Nunung terus memberi dukungan pada DBL. Salah satunya ia akan meluangkan waktu untuk menonton Final DBL di Indonesia Arena.

Baca juga: Keren! Final DBL Jakarta Digelar di Indonesia Arena

Sebagaimana diketahui, DBL Indonesia akan membuat sejarah baru, di mana membawa anak-anak pelajar SMA berkompetisi di stadion indoor terbesar di tanah air, Indonesia Arena. 

Para student athlete yang sekolahnya masuk ke Final DBL Jakarta bakal merasakan atmosfer bermain di venue Piala Dunia Basket (FIBA World Cup). Sebab, merekalah atlet pertama yang menjajal Indonesia Arena setelah venue itu dipakai sebagai stadion Piala Dunia Basket.

“Saya upayakan hadir,” katanya. “Konsistensi seperti yang dilakukan Mas Azrul baik lewat olahraga sepeda dan DBL ini harus terus didukung banyak pihak,” pungkasnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY