ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dua laga berat harus dilakoni SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) dalam perjalanannya di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series. SMA Kolese Kanisius Jakarta dan SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) berusaha mati-matian hingga akhir demi menjegal Buksi dari kompetii.

Namun, Buksi yang membawa misi mengembalikan kejayaan di DKI Jakarta menolak takluk atas kedua tim tersebut. Tim asuhan Jap Ricky Lesmana itu berhasil kunci kemenangan atas Kanisius dan AIPL serta mengirim mereka kembali ke final melawan SMA Jubilee Jakarta di Indonesia Arena pada Jum'at, 17 November 2023.

Jeda waktu dari Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series dimanfaatkan betul oleh anak-anak asuhan Jap Ricky Lesmana. Fisik, mental dan juga ketangkasan.

“Kita sudah menyiapkan betul buat Final DBL Jakarta tahun ini. Karena jeda waktu yang cukup lama, kita manfaatkan betul dengan berlatih. Seminggu bisa lima kali buat jaga fisik dan mental,” ungkap Ryan Emmanuel, Pemain Buksi.

Jalan terjal yang dilalui Buksi di Championship Series ini membuat mereka harus mati-matian demi membalaskan dendam atas Jubilee. Selama musim ini, Buksi melesatkan 152 tembakan dari total 323 tembakan ke ring lawan atau setara dengan 47%. Setiap pertandingan Buksi mulai dari region barat sampai Championship Series, torehan poin per laga mereka secara rata-rata berada di angka 60,2.

Baca juga FOMO! Alumnus Jubilee Penasaran Nribun di Indonesia Arena

Sedangkan dalam aspek torehan rebound, Buksi di musim ini secara rata-rata berada di angka 35,3 per laga. Pada segi torehan asis musim ini, Buksi berhasil menyentuh angka 12,3 di setiap pertandingan.

Baca juga Hadapi Jubilee, Seventy Ingin Jaga Takhta Lagi

Riovaldo Renjiro menjadi salah satu pemain kunci Buksi di musim ini. Bermain sebanyak enam pertandingan sejak region barat hingga Championship Series, Riovaldo sukses lesatkan 23 tembakan dari total 40 tembakan yang ia buat atau setara dengan 57,5%. Selain itu, Riovaldo juga menoreh rata-rata poin per pertandingan sebanyak 10,3.

DBL Jakarta masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY