ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelar juara dan basket putri SMAN 70 Jakarta seperti dua hal yang tak terpisahkan. Tiga kali gelar juara beruntun (three peat) DBL Jakarta adalah bukti nyata bahwa tim ini syarat dengan kemenangan atau bisa juga dibilang punya DNA Juara. 

Pun demikian, pihak sekolah SMAN 70 juga tak bosan memberikan apresiasi kepada para pemain yang berhasil mengukir sejarah tersebut. Dalam upacara bendera sekolah yang digelar Senin, 20 November 2023, seluruh pemain yang meraih gelar juara di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series yang digelar di Indonesia Arena dipanggil maju untuk mendapatkan apresiasi dari seluruh warga sekolah SMAN 70. 

"Senang rasanya bisa kembali mendapatkan gelar juara DBL Jakarta untuk SMAN 70. Hari ini kami semua dipanggil maju ke depan pas upacara. Senang juga dapat apresiasi dari sekolah dan temen-temen semua, bangga," terang Kayla Rara Imani, pemain tahun pertama 70. 

"Sejak ikut DBL sih emang ada perbedaan ya. Sekarang lebih banyak anak sekolah menyapa atau orang yang tidak dikenal bahkan menyapa di jalan. Banyak yang ngucapin selamat juga sejak kemarin juara," imbuh pemain yang merupakan putri legenda basket Indonesia, Rommy Chandra ini. 

Baca Juga: Final DBL Jakarta di Indonesia Arena Jadi Perhatian Jurnalis Argentina

Tak berhenti di situ, Kayla juga merasa sangat senang bisa membantu Bulungan menjadi juara tiga kali DBL Jakarta dan mengukir sejarah di Indonesia Arena. Menurutnya, semua pemain 70 sudah satu visi untuk mewujudkan three peat, utamanya bagi kapten mereka, Keira Ammabel Hadinoto. 

"Tapi jujur aja, kemarin itu nervous parah sebelum gim. Pertama kali main di Indonesia Arena jelas ada perasaan gugup. Kami mulai gim ga terlalu bagus juga karena itu. Tapi lama-lama kami ingat tujuan utama kami. Fokusnya three peat dan ga mau mengecewakan semua pihak, tim , orang tua, Armada Bulungan, dan pelatih. Itu motivasinya," lanjut pemain yang bermain 28 menit dan menyumbangkan 7 poin, 13 rebound, 2 steal, dan 2 blok di final ini. 

SMAN 70 JakartaPemberian apresiasi kepada para pemain SMAN 70 Jakarta saat upacara bendera (sumber: Instagram teksab.70)

Terakhir, Kayla juga tak sungkan untuk mengungkapkan harapannya untuk musim depan. Mengingat ia akan ditinggal segelintir senior yang akan lulus, Kayla akan siap menjaga dinasti 70 sebagai penguasa basket putri Jakarta musim depan. 

"Gelar ini jadi motivasi ke depannya untuk terus berlatih, untuk makin bagus sebagai pemain. Kami generasi selanjutnya akan coba meneruskan keberhasilan senior-senior kami dan menjadi juara lagi ke depannya untuk 70!," pungkasnya.

Baca Juga: Terima Kasih Jakarta, Terima Kasih Indonesia Arena..

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY