ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Center SMA Cita Buana (jersey putih), Azriel, saat berusaha mencetak skor ke MAN 4 Jakarta

JAKARTA - SMA Cita Buana menjadi tim terakhir yang memastikan kemenangan pada hari ketiga Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series-South Region hari ini (19/9). Cibun (julukan SMA Cita Buana) berhasil mengandaskan laju MAN 4 Jakarta. Tim asal Jagakarsa itu menumpas perlawanan Almode (julukan MAN 4) dengan skor akhir 38-12.

Pada kuarter pertama Cibun dan Almode sama-sama menunjukkan kekuatan seimbang. Keduanya bermain seimbang. Kuarter pertama berakhir 8-8 untuk kedua tim. Pada kuarter kedua, Cibun mulai memperlihatkan kekuatannya. Rafael, kapten tim berhasil menyumbangkan 4 poin untuk membawa Cibun unggul 8 angka pada kuarter kedua. Cibun leading atas Almode dengan skor 18-10.

Menginjak kuarter ketiga, Cibun nampak tak memberi kesempatan bagi Almode. Kali ini, big man andalan Cibun, Azriel Alie, yang menambah pundi-pundi Cibun. Torehan empat poin pemain yang ikut seleksi Timnas Indonesia itu membawa Cibun makin tak terbendung. Kuarter ketiga ditutup dengan keunggulan Cibun 22-10 atas Almode.

Daya gedor Cibun terbagi rata pada pertandingan kali ini. Setelah Rafael dan Azriel kini giliran Narayana Radhitya yang mencetak poin terbanyak untuk timnya. Garda andalan Cibun itu tercatat menorehkan 8 poin untuk membawa Cibun unggul 14 angka atas Almode pada kuarter terakhir. Cibun pun mengunci kemenangan atas Almode dengan skor 38-12.

Keberhasilan Cibun membawa tim besutan Muhammad Ghozy Dwiputro melangkah ke babak selanjutnya. Mereka akan berjumpa dengan SMAN 70 Jakarta. Muhammad Ghozy melihat kemenangan sebagai langkah manis Cibun untuk menatap ke babak yang lebih jauh.

“Ini langkah bagus di awal. Tapi, saya masih merasa kurang atas perolehan tim. Anak-anak masih belum bisa membedakan bermain cepat atau bermain dengan tempo, terlalu terbur-buru. Yang harus dievaluasi dari permainan hari ini, anak-anak harus lebih bisa memaksimalkan shot clock pas offense,” ucap Muhammad Ghozy. ()

Statistik selengkapnya bisa kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY