ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jalan terjal harus dilewati oleh skuad putra Penabur Cirebon (SMA BPK Penabur Cirebon) pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series-East Region. Menyandang status sebagai jawara bertahan, para kontestan lain mengincar untuk meruntuhkan hegemoni sang pemegang takhta.

Benar saja, pada laga kedua musim ini Penabur Cirebon langsung bertemu dengan tim tangguh SMAN 2 Bandung. Bahkan, kampiun musim lalu sempat tertinggal di kuarter pertama!.

Selanjutnya jalan terjal kembali dihadapi pada laga perburuan tiket final. Menghadapi Trimulia yang sudah berhasrat untuk tampil di partai puncak. Sepanjang empat kuarter Penabur Cirebon memang unggul.

Namun, Trimulia selalu mengincar dan menunggu Penabur Cirebon puas diri. Lengah sedikit mungkin saja kampiun musim lalu tersebut pulang. Kini mereka kembali tampil di partai puncak, Selasa, 27 November 2023. Misi menjaga takhta jelas diusung oleh setiap penggawa.

Sebelum itu ada baiknya kita menyimak perjalanan putra Penabur Cirebon selama berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series-East Region.

SMA BPK Penabur Cirebon vs SMAN 1 Sindang Indramayu

Solid. Kampiun sektor putra musim lalu, SMA BPK Penabur Cirebon, berhasil membuka musim baru dengan kemenangan menjanjikan. Skuad asuhan coach Hengky tersebut menang melawan SMAN 1 Sindang Indramayu dengan skor 58-25.

 Sejak kuarter pertama Aloysius Valentino dan kolega langsung melesat. Selama tiga kuarter mereka konsisten mencetak dua digit poin. Teman-teman Penabur Cirebon baru melonggarkan serangan mereka di kuarter pamungkas. Namun, margin poin terlampau jauh yang membuat skuad SMAN 1 Sindang Indramayu tak mampu menyusul karena dikejar waktu.

Baca juga: Hasil DBL Bandung: Para Kampiun Masih Ganas!

Sebanyak 11 dari 12 roster Penabur Cirebon saling mengisi dalam mendulang poin. Zihad Visabililah menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 10 poin. Di belakangnya ada nama Aloysius Valentino dan Marcell Syahlevi yang masing-masing mencetak 9 poin. Selanjutnya mereka bakal bertemu skuad SMAN 2 Bandung di fase 16 besar DBL Bandung.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA BPK Penabur Cirebon vs SMAN 2 Bandung

Panas. Duel yang tersaji antara putra Penabur Cirebon melawan Charets berlangsung ketat. Meskipun Penabur berhasil menutup laga dengan kemenangan 42-28, Charets selalu menekan sejak awal.

Momentum sempat berada di Charets ketika mereka berhasil menutup kuarter kedua dengan keunggulan. Sayang, asa mereka gugur di paruh kedua. Penabur Cirebon langsung merapatkan barisan.

Baca juga: Hasil DBL Bandung: Partai Panas Milik Penabur Cirebon!

Seluruh roster mereka menyumbang poin di gim panas kali ini. Gamaliel Capin dan Zihad Visabililah masing-masing mendulang 10 poin.

Ratanya skuad Penabur Cirebon menjadi pembeda dengan lawannya, Charist. Pada tubuh Charets, Al Akbar Arsy menjadi satu-satunya pemain yang mencetak 8 poin. Bangku cadangan mereka pun tidak begitu solid seperti Penabur.

Selanjutnya Penabur Cirebon masih harus menunggu lawan tandingnya antara SMA Laboratorium-Percontohan UPI atau SMAN 1 Baleendah di fase delapan besar DBL Bandung.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA BPK Penabur Cirebon vs SMAN 1 Baleendah

Kandas. Asa putra SMAN 1 Baleendah untuk mengukir cerita indah gugur di tangan pasukan Penabur Cirebon.

Yup, skuad asuhan coach Hengky (pelatih Penabur Cirebon) menang dengan skor akhir 51-17. Selepas tepis mula pasukan Penabur Cirebon langsung tancap gas. Selama dua kuarter mereka berhasil memaksa SMAN 1 Baleendah mencetak total 11 poin.

Baca juga: Hasil DBL Bandung: Bangku Cadangan Putri Penabur Panas!

Sebaliknya, Aloysius Valentino dan kolega solid dengan 32 poin. Cerita serupa juga datang dari paruh kedua. Meskipun sempat kewalahan dalam mendulang poin di kuarter ketiga, Margin poin tetap berhasil dijaga oleh teman-teman dari Penabur Cirebon.

Zihad Visabililah tampil solid dengan 14 poin. Di belakangnya ada nama Marcell Syahlevi dengan sumbangan 12 poin. Khusus untuk Marcell, pada gim kali ini ia berangkat dari bangku cadangan dan bisa saling mengisi dengan center utama Penabur Cirebon, Zihad Visabililah.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA BPK Penabur Cirebon vs SMA Trimulia Bandung

Ketat. Putra Penabur Cirebon kembali ke partai final DBL Bandung! Kepastian ini didapat setelah mereka menang dengan skor 75-61 di laga Fantastic Four melawan Trimulia.

Sejak tepis mula laga berlangsung ketat. Pasukan Trimulia selalu menempel margin poin Penabur Cirebon.

Bahkan di dua kuarter awal Penabur Cirebon hanya unggul lima poin atas Trimulia (35-30).

Baca juga: Hasil DBL Bandung: Laga Fantastic Four Berakhir Seru!

Pada paruh kedua jalannya laga semakin seru. Saling berbalas poin.

Sayang, skuad Trimulia lengah di kuarter ketiga. Hal tersebut yang membuat margin menguap.

Total ada tiga pemain dari Penabur Cirebon yang mencetak dua digit poin. Zihad Visabililah memimpin daftar dengan perolehan 24 poin plus 10 rebound.

Di belakangnya ada nama Aloysius Valentino dengan raihan 14 poin dan 10 rebound. Marcell Syahlevi menutup daftar dengan perolehan 12 poin.

Khusus untuk Marcell Syahlevi, pada gim kali ini ia berangkat dari bangku cadangan.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY