ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mendekati digelarnya Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series, seluruh peserta tim basket dan tim dance turut hadir dalam acara Technical Meeting yang dilaksanakan pada Jumat, 1 Desember 2023, di Kantor PGRI Tangerang.

Pada kesempatan Technical Meeting ini, tim DBL Indonesia memaparkan soal regulasi pertandingan dan ketentuan pemain. Mulai dari aturan bermain hingga aturan kostum.

Baca juga: Menuju DBL Banten: Uji Tanding dan Hangout, Cara GIS 2 Tingkatkan Chemistry

Tidak hanya itu, sesi drawing atau undian juga dilaksanakan pada Technical Meeting DBL Banten. Drawing ini dilaksanakan untuk menentukan di posisi bagan mana tim bakal bertanding.

Kompetisi DBL Banten sendiri menggunakan sistem gugur. Di mana diberlakukan pula sistem seeding pada drawing DBL Banten. Artinya, finalis tahun 2022 secara otomatis menempati posisi pojok kanan bawah (runner up) dan pojok kiri atas (champion).

Baca juga: Ramai dan Panas! Ini Daftar Peserta DBL Banten...

Raut gembira, cemas, dan khawatir terpatri di wajah para peserta setelah drawing dilakukan. Prana Azizan Suhadak, perwakilan dari tim putra SMA Labschool Cirendeu menjadi salah satu peserta yang turut khawatir usai mendapat hasil drawing.

"Kita memiliki rasa campur aduk, satu sisi deg-degan tapi ada satu sisi yang membuat kita bermotivasi untuk bertambah latihan," ujarnya.

Tim putra SMA Labschool Cirendeu sendiri menempati posisi bagan kanan bawah. Mereka akan bertemu dengan UPH College (runner up 2022) di laga perdananya nanti.

Baca juga: Antusiasme Tinggi, DBL Banten Tambah Hari Pelaksanaan

"Kita setelah lihat siapa musuh kita siapa, pasti shock dan agak kecewa. Tetapi kita hanya bisa menambah latihan kita dan persiapkan mental untuk permainan yang akan datang," lanjutnya.

Aditya Ardani Vista, perwakilan dari tim putra SMAN 7 Kota Tangerang Selatan justru merasa hal yang berbeda dibanding Prana. Wajahnya sumringah menanggapi hasil drawing DBL Banten musim ini.

"Puas, karena drawing tadi sekolahku satu bagan dengan Kharisma Bangsa. Jadi kalau menang match pertama, kemungkinan match selanjutnya berpotensi lawan Kharisma Bangsa. Kita bakal ngasih yang terbaik aja," tegasnya.

Tim putra SMAN 7 Kota Tangerang Selatan menempati posisi bagan kiri atas. Mereka bakal bertemu dengan SMAN 8 Tangerang di laga perdana. Jika menang, mereka akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara SMA Kharisma Bangsa kontra SMA Citra Berkat.

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series selengkapnya!

Tim putri

Tim putra

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY