ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan terakhir di DBL Dance Competition 2023 Banten Series, Kamis 7 Desember 2023, menyuguhkan tarian dari tim dance SMA Syafana Islamic School Tangerang dan SMA Al-Azhar BSD.

Diawali oleh penampilan dari Crows, mereka tampil berani dan percaya diri dengan balutan jaket kulit bernuansa hitam dan merah. Crows membawakan konsep tentang Street Woman Fighter.

Konsep Street Woman Fighter sendiri memang sedang gandrung di media sosial. Khususnya untuk kalangan anak muda atau Gen Z. Hal itu pula yang membuat mereka mengambil konsep ini lantaran sesuai dengan tema besar DBL Dance Competition yakni FYP.

Baca juga: Debutan! Syafana Melaju di Kuarter Ketiga dan Tumbangkan Albesd

"Kita memilih tema ini karena Street Woman Fighter sedang viral di social media akhir-akhir ini, dan dengan tema ini kami merasa terinspirasi sehingga kami seperti dapat merasakan rasanya menjadi salah satu dance crew di SWF," ujar Raida Rissyanto, kapten tim Crows.

Setelahnya, ada pula penampilan dari tim dance dari SMA Al-Azhar BSD. Mereka tampil energik dan menyenangkan. Dengan kostum bertema smart casual, mereka percaya diri membawakan koreografi yang segar dan atraktif.

Tim dance Albesd mengambil konsep dari tema besar DBL Dance Competition, yakni FYP. Mereka menggabungkan lagu-lagu yang trend di media sosial dan mengemasnya dalam sebuah rangkaian koreografi.

Baca juga: Maven's Usung Konsep Agen Rahasia, Streetbeat Tampil Menyenangkan

"Untuk temanya tersendiri, kami mengambil konsep 'semuanya punya kesempatan yang sama untuk tumbuh, bersinar di level masing-masing' atau 'freedom', dengan konsep yang ceria dalam kostum namun juga berpower dalam segi gerakan dance," jelas Natasya Kayla, tim dance Albesd.

"Di sini kami mengambil tema dari dua sisi yang berbeda, di mana kita harus perfect dan harus terlihat ekspresif di depan banyak orang, dan di lain sisi kita juga menampilkan diri kita sendiri, seseorang yang bebas tanpa paksaan dari arahan orang-orang," tutupnya.

Baca juga: Pulangkan Delta, Seven Southers Siap Tantang Kharisma Bangsa!

DBL Dance Competition merupakan kompetisi dance yang diselenggarakan dalam satu rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day. Nantinya akan dipilih lima tim dance terbaik, kemudian disaring menjadi tiga tim dance terbaik di setiap series Honda DBL with Kopi Good Day.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY