ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim debutan, SMA Syafana Islamic School Tangerang Selatan berhasil pungkasi hari pertama Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series dengan kemenangan atas SMA Al-Azhar BSD Tangerang Selatan (Albesd) dengan skor akhir 28-13, Kamis 7 Desember 2023. 

Perdana melantai di DBL Banten, Syafana tampil percaya diri melawan Albesd. Bahkan, mereka sempat sengit di kuarter pertama dan menutup kuarter dengan skor imbang (5-5).

Beranjak ke kuarter kedua, Albesd sebenarnya sempat memimpin pertandingan. Hanya saja, Syafana tak ingin kehilangan kesempatan untuk merebut kemenangan pertama mereka. 

Baca juga: Pulangkan Delta, Seven Southers Siap Tantang Kharisma Bangsa!

Performa menekan anak-anak Syafana di kuarter ketiga berhasil mengeksploitasi kekuatan Albesd. Hasilnya, Syafana berhasil menutup kuarter ketiga dengan tambahan 10 poin tanpa balas.

Fate Rachman Gio tampil cemerlang di laga ini. Bermain selama 30 menit, Gio sukses mengoleksi 11 poin plus 2 rebound. Ia menjadi top skor dalam gim ini.

Kemonceran Gio sendiri turut membuat dirinya senang dan bangga. Terlebih, ia berhasil membawa Syafana memetik kemenangan pertamanya di DBL Banten.

"Bangga dan senang banget pertama kali merasakan DBL. Aku mau ucapkan terima kasih buat suporter, teman-teman, tim dance, dan ofisial semua yang sudah bekerja sama selama ini sampai akhirnya kita menang, alhamdulillah," ujarnya.

Baca juga: Sengit! Duta Tundukkan Smansa di Laga Perdana

Disinggung mengenai performanya di lapangan, Gio mengaku belum puas dengan hasil yang ia peroleh. Sebab, menurutnya masih banyak catatan yang harus dibenahi putra Syafana untuk pertandingan berikutnya.

Khususnya pada segi komunikasi. Gio menilai, timnya kerap melakukan kesalahan lantaran miss komunikasi yang terjadi ketika bertanding.

"Aku sangat menantikan pertandingan berikutnya. Pastinya harus latihan lebih maksimal lagi dan kurangi kesalahan. Jangan sampai ada kesalahan-kesalahan kecil karena lawan berikutnya jauh lebih berat. Terutama perbaiki komunikasi dalam tim," tukasnya.

Baca juga: Rutin Latihan Usai Ngaji, Kharisma Bangsa Tuai Kemenangan atas SCB

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY