ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan sengit mewarnai hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series, Sabtu 9 Desember 2023. Pertandingan antara tim putri SMAN 12 Tangerang (Dubesta) melawan SMAN 2 Tangerang (Duta) berlangsung panas.

Kerap imbang sejak kuarter pertama dan saling balas poin sepanjang pertandingan, Duta akhirnya berhasil mengandaskan Dubesta dengan skor akhir 25-24.

Semula, Dubesta selalu tidak pernah tertinggal lebih dari dua poin hingga kuarter kedua berakhir. Sayangnya, Duta berhasil menjauhkan jarak di kuarter ketiga dan membuat margin poin kian jauh.

Baca juga: Haus Poin, Kenny Krista Bawa OEL Kalahkan GIS 2

Meski demikian, Dubesta pantang menyerah. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan di kuarter empat. Rachel Aulia berhasil membawa Dubesta memangkas margin poin di akhir kuarter empat.

Ia membuka peluang lewat dua poin magisnya di sisa satu menit kuarter akhir. Sayangnya, Dubesta kehilangan momentum terbaiknya kurang dari satu menit tutup laga. Mereka harus mengalah atas Duta di laga ini.

Daveni Naifa tampil gemilang membawa Duta menang di laga perdananya. Bermain selama empat kuarter penuh, Daveni menorehkan total 17 poin plus 7 rebound. Sementara dari sisi Dubesta ada Calista Athalie dengan 10 poin dan 2 rebound.

"Seneng banget, nggak bisa berkata-kata lagi, aku lega dan lemas setelah pertandingan selesai dan akhirnya kita menang. Karena ini momen yang paling aku tunggu banget," ujar Daveni saat ditemui usai pertandingan.

Baca juga: Tumbangkan Seven Southers, Santa Laurensia Siap Jumpa Penabur!

Raut bahagia, haru, dan lemas memang tak lepas dari wajah Daveni ketika dirinya beranjak keluar lapangan. Kemenangan ini begitu berarti untuk Daveni dan tim.

Terlebih, Daveni bercerita, bahwa perjuangan mereka untuk mencapai kemenangan ini tak main-main. Tim putri Duta kerap kesulitan dalam menjalani proses latihan. 

"Sering banget nggak dapat lapangan buat latihan. Tapi kita disiplin dan komitmen buat latihan mandiri di rumah. Kalau akhirnya bisa latihan bareng, itu kita manfaatkan banget. Makanya aku seneng banget kali ini bisa menang," tutur Daveni.

Di pertandingan berikutnya, lawan Duta akan semakin berat. Mereka harus menghadapi nama besar kampiun 2022 lalu, yaitu SMA Kharisma Bangsa.

Baca juga: Sweet Kills Bawa Masterchef Indonesia ke DBL, Smansix Dance Gemas nan Centil!

Menanggapi calon lawannya itu, Daveni tak ingin patah semangat. Sebaliknya, arangnya masih menyala. Ia menatap optimistis kesempatannya bertanding di laga berikutnya.

"Nggak pesimis, aku percaya diri banget kita bisa maksimal di pertandingan selanjutnya. Nggak peduli siapapun lawannya, pokoknya kasih yang terbaik dan maksimal," tutup Daveni.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY