ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA BPK Penabur Gading Serpong (Aurora) berhasil mengandaskan laju SMA Insan Cendekia Madani (ICM) di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series, Minggu 10 Desember 2023, dengan skor akhir 53-10.

Aurora tampil begitu mendominasi di pertandingan ini. Mereka tak pernah tertinggal sejak kuarter pertama. Praktis, Aurora selalu menambah dua digit poin di tiga kuarter pertama.

Baca juga: Epic Comeback di Kuarter Empat, Pahoa Kalahkan Smansa!

Pundi-pundi poin terus diberikan oleh penggawa Aurora. Mereka kian menjauh ketika beranjak ke kuarter ketiga. Aurora sendiri memiliki kekuatan yang cukup merata. Nyaris semua pemain mereka menyumbang poin untuk tim.

Filipus Manson kuat dengan 14 poin dan 1 rebound. Disusul Theodorus Jeremia yang mencatatkan 13 poin plus dan 4 steal. 

Meski menang jauh atas ICM, Manson mengaku timnya masih menuai catatan dalam pertandingan ini. Khususnya dalam segi defense. Menurutnya, mereka banyak melakukan kesalahan saat menjalankan defense.

"Kita masih banyak banget PR di segi defense. Masih sering kelolosan atau nggak bagus defensenya. DBL ini benar-benar ngajarin gimana caranya biar belajar defense yang benar," ujar Manson.

Baca juga: Cromatix Dancer dan D'Ghost Crew Suguhkan Penampilan Unik dan Menarik!

Lebih jauh, Manson mengaku banyak belajar soal peraturan khusus yang ditentukan oleh DBL. Utamanya soal man to man defense dan respect the game. 

Peraturan khusus dan khas DBL ini, lanjut Manson, begitu berbeda dengan event lain dan mengajarkan dirinya untuk belajar pola defense yang baru.

"Benar-benar banyak belajar, sih, soalnya kan kita biasanya zone defense. Di sini jadi tau gimana harus man to man, dan sekaligus belajar disiplin saat defense half court," tukas Manson.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY