ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 3 Tangerang Selatan (Tiga Tangsel) berhasil lolos ke babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series, Selasa 12 Desember 2023. Hal itu mereka dapat setelah menang atas SMAN 2 Krakatau Steel Cilegon (Twoks) dengan skor akhir 17-15.

Baca juga: Bangga Tanding di DBL, Putri Santa Laurensia ke Fantastic Four!

Tim putri Tiga Tangsel sejatinya selalu unggul sejak kuarter pertama. Mereka tak pernah tertinggal atas Twoks. Hanya saja, Twoks mulai mengejar ketertinggalan di kuarter empat. Nuraini Devany Putri adalah pemain yang membawa Twoks berhasil menyamakan kedudukan (15-15).

Meski demikian, Twoks harus merelakan posisi Fantastic Four di DBL Banten setelah Tiga Tangsel berhasil menang lewat dua tembakan gratis.

Keisya Rezkya Ananda adalah penyelamat bagi putri Tiga Tangsel di pertandingan ini. Dua tembakan gratisnya berhasil membawa Tiga Tangsel menuai kemenangan setelah dirinya mendapat kesempatan itu di 3 detik akhir sebelum tutup pertandingan.

Ditemui usai pertandingan, Keisya terlihat lemas sekaligus lega. Bahkan, ia tidak bisa berkomentar banyak. Perasaannya senang dan bangga bisa membawa kemenangan untuk Tiga Tangsel. 

Baca juga: Mau Dapat Akun Instagram Abas Cantik dan Ganteng DBL Banten? Begini Caranya...

"Lega banget, nggak tau mau ngomong apa. Tadi seharusnya bukan aku yang free throw tapi pelatih milih aku, aku seneng banget bisa ambil free throw itu," ujarnya.

Menariknya, Keisya mengatakan momen dramatis sekaligus menegangkan ini sebenarnya pernah ia alami. Namun, hanya berbeda kondisi dan momennya saja. 

Keisya mengaku momen dramatis ini pernah terjadi ketika dirinya mendaftar SMA. Saat itu, namanya mengisi urutan terakhir dari kuota peserta didik yang diterima di SMAN 3 Kota Tangerang Selatan.

Baca juga: Amethyst Bawa Konsep Met Gala, UCDC Ajak Gen Z Cari Kebebasan!

"Kuota yang diterima cuma 314 siswa, namaku ada diurutan terakhir. Itu rasanya deg-degan, tegang, dan akhirnya lega banget aku bisa masuk SMA. Rasanya sama kayak di pertandingan ini waktu aku berhasil tembak bola free throw," ucap Keisya.

Di babak Fantastic Four nanti, Tiga Tangsel bakal melawan pemenang dari SMAN 3 Tangerang melawan UPH College. Mereka bakal bertanding untuk memperebutkan posisi Final.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY