ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA BPK Penabur Gading Serpong (Aurora) berhasil mengalahkan SMA Syafana Islamic School di hari ketujuh Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series, Rabu 13 Desember 2023, dengan skor akhir 38-28.

Baca juga: Rookie Gemilang, UPH College Segel Fantastic Four!

Kemenangan ini sekaligus membawa Aurora melaju ke babak Fantastic Four. Anak-anak penabur tampil panas setelah tip off dilakukan. Mereka berhasil mengirim serangan ke Syafana dan mengakhiri kuarter pertama dengan skor 15-2.

Meski demikian, Syafana sendiri bukan tanpa balasan. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan ketika beranjak ke kuarter ketiga. Lewat pemain andalan mereka, Fate Rachman Gio dan Farrel Reyhansyah, Syafana mencatatkan 10 poin tambahan di kuarter ketiga.

Hasil itu membuat pertandingan kian sengit di kuarter pamungkas. Namun, Aurora sukses mempertahankan keunggulan dan memetik kemenangan mereka di laga ini.

Baca juga: Kerja Sama Tim Solid, Santa Laurensia Patahkan OEL dan Amankan Fantastic Four!

Filipus Manson menjadi pencetak poin paling banyak dalam tim. Bermain selama 29 menit 22 detik, ia menorehkan 18 poin dan 1 block. Ditemui usai pertandingan, Manson mengaku lega ia bisa membawa timnya memenangkan pertandingan ini.

"Suasananya ramai banget, tapi kita sebenarnya nggak permasalahkan kehadiran suporter. Cuma tekanan dari tim Syafana di kuarter ketiga dan empat itu memang bikin kita sempat kewalahan," ujar Manson.

Performa Syafana sendiri memang tak bisa diremehkan. Mereka kerap membuat Aurora kerepotan di beberapa momen. Tak hanya itu, dua sekaliber mereka juga menjadi mesin pencetak poin ganas untuk tim.

Baca juga: Kharisma Bangsa Perkasa Atas Saint John's, Melukis Sebelum Tanding Jadi Kunci!

"Salut dengan pertandingan dan perlawanan mereka sampai akhir. Buatku pribadi sebagai tim Aurora, perjalanan kita memang mulus, tapi tetap ada batu yang menghadang. Bersyukur akhirnya bisa sampai ke Fantastic Four," tukas Manson.

Di babak berikutnya, Aurora masih harus menunggu pemenang antara tim putra SMA Kharisma Bangsa melawan SMA Dian Harapan Lippo Village. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY