ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Santa Laurensia berhasil lolos ke babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series setelah memenangkan laga dramatis kontra SMA Ora Et Labora (OEL) dengan skor akhir 17-16, Rabu 13 Desember 2023.

Santa Laurensia sebenarnya sempat tertinggal satu poin di kuarter pertama. Hanya saja, Santa Laurensia berhasil mengejar ketertinggalan mereka di kuarter kedua lewat dua bola dari Kevin Christian Subekti. 

Baca juga: Kharisma Bangsa Perkasa Atas Saint John's, Melukis Sebelum Tanding Jadi Kunci!

Empat poin dari Kevin berbuah keunggulan atas OEL di akhir kuarter kedua. Beranjak ke kuarter ketiga, pertandingan berjalan kian sengit. Saling balas poin terjadi. Kedua tim tak ingin kehilangan kesempatan untuk menuju ke semifinal.

Namun, Santa Laurensia tetap berhasil menjaga keunggulan mereka. Hingga pertandingan berakhir dan situasi panas mereka lewati, Santa Laurensia berhasil membungkus kemenangan mereka.

"Hari ini aku sebenarnya masih kurang fit. Tapi untungnya bisa ambil kemenangan di game ini. Tadi juga situasinya lumayan hectic, kita sebagai tim bisa menunjukan kerja sama tim yang baik," ujar Kevin ketika ditemui usai pertandingan.

Kerja sama tim, lanjut Kevin, jadi hal utama yang membuat Santa Laurensia berhasil membalikan keadaan di kuarter kedua dan memetik kemenangan mereka di laga ini.

Baca juga: Syafana Debut di DBL Banten, Ultras Sleki, dan Mengejar Fantastic Four

Tak hanya itu, komunikasi yang baik di lapangan juga menjadi faktor pendukung kemenangan mereka. Kerja sama dan kerja keras pemain di laga ini, menurutnya telah mengalami peningkatan dari pertandingan sebelumnya.

"Kita datang ke sini bukan untuk kalah di Big Eight saja. Kita mau ke final dan mau kalahkan juara bertahan," tegas Kevin.

Di pertandingan Fantastic Four nanti, Santa Laurensia masih harus menunggu pemenang antara SMAN 2 Tangerang melawan UPH College.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY