ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertarungan terakhir tim putra SMA Kharisma Bangsa akan terjadi di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series, Sabtu 16 Desember 2023, di GOR Dimyati Tangerang.

Baca juga: Jadwal Final Party DBL Banten: Ramaikan GOR Dimyati!

Setelah mengarungi perjalanan panjang di DBL Banten musim ini, putra Kharisma Bangsa akan bertanding di babak final DBL Banten melawan rival lama mereka, yaitu UPH College. 

Empat pertandingan telah dilalui oleh anak-anak Kharisma Bangsa. Mereka mengoleksi total 288 poin, 134 rebound, 45 asis, dan 59 steal dalam empat pertandingan yang sudah dilalui tersebut. Secara keseluruhan, Kharisma Bangsa mencatatkan 126/237 keberhasilan atau setara 53,2 persen.

Catatan impresif ini tentu membuat mereka layak untuk kembali ke final. Namun, tantangan Kharisma Bangsa sendiri nantinya tak akan mudah. Mereka harus menaklukan UPH College jika ingin meraih gelar juara kelima beruntun di DBL Banten.

Sementara itu, UPH College sendiri tak bisa dianggap remeh. Torehan mereka juga tak main-main di DBL Banten tahun ini. UPH College memasukkan total 80/198 bola atau setara dengan 40,4 persen keberhasilan.

Baca juga: Kilas Balik Putra Kharisma Bangsa: Mempertaruhkan Nasib di DBL Banten..

Dari catatan itu, UPH College mengumpulkan total 199 poin, 111 rebound, 37 asis, dan 64 steal. Modal ini tentu harus menjadi hal yang wajib diwaspadai oleh Kharisma Bangsa.

Terlebih, UPH College kini semakin berambisi untuk mengejar gelar juara yang telah lama tak mereka sandang. Hal itu diutarakan langsung oleh kapten tim mereka, Bryant Manuputty.

"Kita lakukan dan berikan yang terbaik buat final nanti. Targetnya kita bisa ambil juara tahun ini," cetus Bryant usai pertandingan Fantastic Four DBL Banten, Kamis (14/12).

Baca juga: Kilas Balik Putra UPH College: Mengejar Juara DBL Banten!

Pertandingan final antara tim putra SMA Kharisma Bangsa melawan UPH College bakal berlangsung pukul 17.30 WIB. Pertandingan ini sekaligus akan menjadi laga terakhir atau penutup rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan final Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY