ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Masih ingat dengan Stevan Wanandi? Pemain asal SMA Santu Petrus Pontianak plus Honda MVP (Most Valuable Player) Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Kalimantan Series punya cara unik untuk menyambut libur Natal dan tahun baru.

Biasanya beberapa student athlete yang melantun di Honda DBL with Kopi Good Day merayakan libur bersama keluarga atau sekadar menambah latihan guna menjaga sentuhan.

Stevan Wanandi punya cara lain. Jelang Natal ia justru terbang ke Kabupaten Ketapang yang masih terletak di provinsi Kalimantan Barat. Yup, perjalan jauh selama tujuh jam dari Pontianak bukan dalam rangka liburan.

“Aku kemarin (tanggal 10-19 Desember) habis aja dari luar kota. Ada kompetisi gitu di Ketapang (Kabupaten Ketapang),” ujarnya.

Bagi Stevan (sapaan karibnya), ada banyak hal yang harus direlakan untuk bisa mencapai prestasinya hingga kini. “Sebenarnya sih aku enjoy main basket. Dari awal engga ada niat buat punya pencapaian individu gitu. Yang penting ya buat tim. Tapi semakin ke sini ya aku bersyukur bisa dapat itu semua,” ungkapnya.

Kepada kami Stevan berbagi cerita bagaimana mengatasi tekanan yang datang. Mengingat namanya cukup harum di dunia DBL Pontianak selama beberapa musim. “Kalau pressure  pasti ada. Banyak dari mereka kan pastinya ingin jadi kayak aku. Cuman aku mikirnya sudah diberi rezeki ya harus maksimal terus,” terangnya.

Kini, Stevan sedang merayakan natal bersama keluarganya. Selepas itu ia bakal berlibur bersama sekaligus menghabiskan tahun 2023 yang penuh dengan momen-momen indah.

Baca juga: Habel Luntungan Rindukan Momen Natal Bareng Skuad Smabit

“Ini nanti aku rayain Natal bareng keluarga. Kalau tahun baru sudah ada jadwal sendiri, Pergi liburan bareng keluarga,” tandasnya.

Selamat merayakan Natal, Stevan!

DBL Pontianak masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY