ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga sengit terjadi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series hari ketiga, Senin 8 Januari 2024. Partai panas ini mempertemukan tim putra SMAN 1 Kota Jambi (Smansa) melawan SMAN 8 Kota Jambi (Smandel). 

Kedua tim harus melakoni pertandingan hingga babak tambahan (overtime). Ini merupakan overtime pertama di DBL Jambi.

Baca juga: Hasil DBL Jambi: Dramatis dan Overtime Pertama!

Smansa yang berhasil unggul sejak kuarter pertama, harus menerima tekanan dari Smandel di kuarter pamungkas. Smandel sendiri berhasil membuat Smansa tanpa poin. Hasilnya, Smandel sukses memaksa Smansa untuk melakoni overtime.

Di waktu tambahan pun, keduanya masih sengit. Tiga poin pertama dari Smansa dibalas dengan manis oleh Smandel.

Namun, tembakan dua poin dari Muhammad Dzikra di satu menit akhir berhasil membuat Smansa menang atas Smandel dengan skor akhir 31-29.

Dzikra sendiri memang menjadi andalan bagi timnya. Ia mencetak total 27 poin dan 5 rebound di laga ini. Torehannya ini sekaligus membawanya menjadi top skor sementara selama DBL Jambi musim ini berlangsung.

Diwawancarai usai pertandingan, Dzikra tak bisa menutupi rasa bahagia dan bangganya bisa membawa kemenangan untuk Smansa. "Setelah menang pastinya satu tim sangat senang apa lagi adik-adik kelas aku, tuh, hahahaha sampai mau nangis menang overtime," ujarnya.

Kebahagiaan ini juga dirasakan oleh pujaan hati Dzikra. Ia bercerita bahwa sang pacar sempat kesal ketika Smansa hampir tunduk atas Smandel.

"Pacarku lagi gak bisa nonton langsung. Tapi dia gembira banget waktu tau aku menang. Sampai marah-marahin aku karena hampir kalah," candanya.

Baca juga: Rixa Erlyna, Dari MVP 2017-2018 Hingga Jadi Crew DBL Jambi!

Dzikra sendiri memang menjadi 'penyelamat' bagi Smansa. Tembakan dua poinnya di satu menit babak overtime berhasil membalikan keadaan. Hal itu membuat Smansa unggul dua poin atas Smandel.

Soal mentalitas ini, Dzikra mengaku, ia memang percaya diri bisa memetik kemenangan. Terlebih, ini merupakan tahun terakhir baginya untuk membela tim. 

"Aku ingin buat yang terbaik untuk sekolah karena tahun terakhir. Aku selalu bilang sama teman-temanku kalau waktu belum habis, game tetap lanjut apapun yang terjadi selagi game jalan yang jadi penentu menang adalah semangat," tuturnya.

Dari kemenangan ini, Smansa berhak melaju ke babak berikutnya. Namun, mereka masih harus menunggu pemenang antara tim putra SMAN 10 Kota Jambi melawan SMA Xaverius 1 Jambi.

Baca juga: Kisah Influencer dan DBL Party Hadir di DBL Dance Competition Jambi Series

Menatap pertandingan berikutnya, Dzikra dan kolega sendiri masih harus bebenah dari kesalahan pertandingan sebelumnya. Komunikasi di lapangan jadi salah satu hal yang perlu mereka evaluasi untuk menghadapi lawannya nanti.

"Komunikasi sama tim ada sedikit catatan. Aku akan mengeluarkan semua tenagaku, percaya diri, dan percaya pada pelatih dan teman-teman di lapangan buat game selanjutnya," tegasnya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY