ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kemenangan perdana di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series berhasil digapai SMA Cita Hati Samarinda pada Jum'at, 19 Januari 2024. Datang sebagai tim debutan, Cita Hati langsung mendapat rintangan berat kala berjumpa SMAN 4 Samarinda (Smapa). Cita Hati berhasil menang dengan skor tipis 16-14.

Smapa sempat unggul di dua kuarter awal pertandingan pembuka opening party ini dengan Cita Hati yang selalu menempel mereka dengan ketat. Upaya Cita Hati masih belum berhasil hingga half time. Smapa masih unggul dengan skor sementara 6-8.

Baca juga Menuju DBL Samarinda: Putri Smansa Samarinda Sudah Gak Sabar Melantun!

Setelah half time, Cita Hati masih terus memberikan pukulan balik untuk Smapa. Perlahan namun pasti, upaya tim asuhan Tjendra Rudiyanto itu mulai membuahkan hasil. Pada kuarter ketiga, Cita Hati sukses menyalip keunggulan Smapa.

Namun, hasil ini tidak serta-merta membuat Cita Hati tenang. Sebab Smapa terus membayang-bayangi Cita Hati dengan margin poin yang tak jauh. Hingga pertandingan usai, Cita Hati sukses segel kemenangan perdana di musim debutnya.

Kemenangan ini ternyata tak sepenuhnya sesuai ekspektasi Cita Hati, hal tersebut dilontarkan oleh Jeston Patrick Soetioso. Menurut Jeston, terlepas hasil manis yang dituai Cita Hati masih banyak evaluasi yang harus dibenahi pada pertandingan berikutnya.

Baca juga Menuju DBL Samarinda: Fokus ke Defense, Putri Smaga Ingin Rebut Juara Tahun Ini!

"Belum sepenuhnya memenuhi ekspektasi meski kami menang. Ini game pertama, kami masih malu-malu jadi masih banyak juga kesalahan kami tadi," ucap Jeston seusai pertandingan.

Pertama kali melantai di DBL Samarinda merupakan pengalaman besar bagi Jeston dan rekan-rekan satu timnya. Sebab ini merupakan kali pertama mereka bertanding dengan animo suporter yang ramai. Pertandingan perdana Cita Kasih juga memberikan banyak pelajaran bagi Jeston dan tim untuk tampil lebih baik.

"Suasananya beda dari banyak pertandingan di kompetisi lain, pressure nya juga beda karena di GOR ramai. Suporter dari sekolah kami juga semua nonton," lanjut Jeston.

Cita Hati masih menunggu pemenang antara SMA Budi Bakti Samarinda melawan SMAN 10 Samarinda yang akan bertarung di pertandingan berikutnya. Jeston mengaku Cita Hati menaruh fokus pada pengembangan tim demi kembali melantai di musim-musim berikutnya.

"Satu pertandingan seharusnya sudah cukup bagi kita untuk beradaptasi, Tentu kami ingin sampai ke final, tapi yang utama sekarang adalah mempersiapkan untuk musim-musim berikutnya," tutup Jeston

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY