ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Lima hari sudah Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series bergulir. Kini di sektor putra tersisa delapan tim yang menandakan kompetisi telah memasuki fase Big Eight pada Selasa, 23 Januari 2024. Perburuan gelar semakin panas, kedelapan tim akan saling sikut demi mengamankan satu tiket menuju Fantastic Four.

Pada gelaran Big Eight hari ini, akan tersaji laga yang bertajuk big match sebagai sajian penutup. Laga besar tersebut merupakan duel antara SMAN 5 Balikpapan (Smala) menghadapi SMA Sunodia Samarinda. Selama kompetisi bergulir, kedua tim sama-sama meraih dua kemenangan dengan telak. Hal ini menandakan bahwa duel di antara keduanya patut untuk dinantikan.

Baca juga Menang Telak Atas MAN 1, Smala Beri Warning Sunodia!

Menatap laga kontra Smala, Sean Arya Dauhiong selaku Penggawa Sunodia menegaskan kepada rekan-rekan satu timnya untuk bermain atas nama Sunodia dan membuang jauh-jauh ego individu. Hal tersebut ditegaskan Sean lantaran ia enggan mengulang mengulang kisah di mana Sunodia langkahnya selalu terhenti di Big Eight. Kedua tim akan bertarung pada pukul 19:00 WITA.

"Kami semua harus bermain atas nama Sunodia, bukan individu. Hal terpenting adalah harus berkembang di setiap pertandingan, pelan-pelan naik ke satu tingkat lebih tinggi hingga akhirnya berada di posisi paling atas," ucap Sean berpesan.

Beralih ke sisi Smala, penampilan mereka selama lakoni dua pertandingan juga tidak boleh dianggap remeh Sunodia. Laga Smala sebelumnya melawan MAN 1 Samarinda berakhir pada hasil telak 57-3. Hasil ini tentu merupakan modal positif bagi Smala. Lebih lanjut, Darries Junaidi selaku Pemain Smala memberikan peringatan kepada Sunodia bahwa mereka harus waspada di duel nanti.

Baca juga Sunodia Bungkam Smada Tenggarong, Amankan Satu Tiket Big Eight

"Kami akan bermain seperti biasa, justru Sunodia yang harus waspada," tegas Darries.

Selain duel panas di atas, fase Big Eight DBL Samarinda musim ini turut dimeriahkan oleh pertandingan yang akan dilakoni juara musim lalu, SMAN 1 Samarinda (Smansa) melawan SMAN 8 Samarinda pada pukul 15:30 WITA, runner up musim lalu, SMAN 2 Samarinda menghadapi SMA Cita Hati Samarinda pada pukul 14:00 WITA, dan duel antara SMA SF Assisi Samarinda kontra SMAN 1 Balikpapan (Smansa) pada pukul 17:00 WITA. 

Jadwal lengkap fase Big Eight DBL Samarinda bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY