ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series ditutup oleh kemenangan telak SMAN 5 Balikpapan pada Senin, 22 Januari 2024.

Hasil telak ini diraih kala mereka melakoni laga kedua musim ini kontra MAN 1 Samarinda. Tanpa tekanan, Smala berhasil menang telak dengan skor akhir 57-3.

MAN 1 tak mampu mencetak satu poin hingga half time. Pada saat bersamaan, Smala telah unggul jauh dengan selisih 31 poin.

Unggul jauh atas MAN 1 mengartikan bahwa potensi kemenangan Smala di laga ini telah di depan mata. Meski begitu, mereka tak terlihat menurunkan intensitas permainan mereka di sepanjang sisa laga dan terus menyerang MAN 1.

Keunggulan Smala semakin jauh, sedangkan MAN 1 masih belum membuka keran poinnya hingga kuarter ketiga. Demi memastikan kemenangan, Smala terus menggempur MAN 1 hingga menit-menit akhir jelang bubaran.

MAN 1 akhirnya memecah kebuntuan dengan mencetak tiga poin di kuarter terakhir, namun hal tersebut tidak cukup untuk memukul Smala yang memastikan diri melaju ke Big Eight.

Baca juga Kejutan! Juara 2022 Tumbang di Tangan Putri Smaga Samarinda

Penggawa Smala, Darries Juniadi mengaku pertandingan kali ini dijalankan tanpa tekanan. Lebih lanjut, Darries menyebut bahwa hasil telak yang diperoleh Smala hari ini telah sesuai dengan dugaannya. 

"Semua berjalan seperti biasa tanpa tekanan, kami juga telah mengira hasil hari ini. Paling kami melakukan penyesuaian aja dari pertandingan sebelumnya dan yang penting juga persiapan untuk pertandingan mendatang," ujar Darries.

Melaju ke Big Eight, Smala akan menghadapi SMA Sunodia Samarinda yang di laga sebelumya juga mendapat kemenangan telak. Darries mengaku tak gentar menghadapi Sunodia.

Justru, ia memberikan warning terhadap Sunodia untuk waspada di pertandingan yang akan dihelat pada Selasa, 23 Januari 2024. "Kami akan bermain seperti biasa, justru Sunodia yang harus waspada," tegas Darries.

Baca juga Putri Smansa Balikpapan Kalahkan Hexa, Ambisi Juara Jadi Kunci Kemenangan

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY