ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series dipastikan bakal menghadirkan wajah-wajah baru. Ada beberapa tim debutan yang akan melantai di DBL Medan musim ini. Salah satunya tim putra SMA Singapore International School.

Sekolah yang terletak di Komplek Royal Sumatera itu mengusung motivasi tinggi di kali perdana mereka 'lahir' pada gelaran DBL Medan. Maurijeff Caleb Tiotanada, pemain SMA SIS, mengaku jika kompetisi DBL Medan begitu mendebarkan baginya.

"Saya pikir ini adalah kesempatan besar untuk menunjukkan apa yang kami miliki di DBL. Tetapi saya yakin dengan posisi manapun yang kami dapatkan.," ujarnya.

 

Putra SIS sendiri mengisi posisi bagan kiri. Mereka akan berhadapan dengan SMA Prime One School Medan di laga pertamanya. Jika menang, SIS akan menghadapi SMA Ahmad Yani Binjai.

Menanggapi calon lawannya itu, Caleb mengatakan tak sabar untuk segera berjumpa. Meskipun dilanda kekhawatiran akan kekuatan lawan, ia optimistis timnya bisa tampil maksimal di lapangan.

"Menarik tapi juga menakutkan, menjadi yang terakhir untuk diundi (saat sesi drawing) itu seru dan membuat tegang. Kedua tim memiliki sejarah satu sama lain, yang membuatnya semakin menarik untuk saling berhadapan," tuturnya.

Baca juga: Buktikan Sekolahmu Jadi BeAT Most Favorite Supporter di DBL Medan! Ini Caranya..

Pertama kali melantai di DBL Medan tentu membuat putra SIS memiliki modal kuat. Putra SIS sendiri telah menjalani proses latihan sejak lama. Rutinitas latihan tiga kali dalam satu minggu membuat Caleb dan kolega percaya diri bisa unjuk diri di laga debutnya. 

Kendati demikian, perjalanan putra SIS dalam berlatih juga terbilang tak mulus. Mereka kerap menghadapi hambatan. Sebagai tim yang baru dibentuk, ungkap Caleb, mereka memerlukan penyesuaian yang banyak.

"Sebagian besar dari kami juga berencana untuk melanjutkan studi ke luar negeri, yang menyebabkan masalah dalam mengelola antara basket dan akademis," ungkapnya.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Medan: Bakal Panas, Tim Debutan Siap Tempur!

"Harapan saya adalah agar para junior dapat melanjutkan warisan kami sebagai tim yang baru dibentuk, dan agar nama SIS Medan dapat memberikan dampak besar di Medan, diakui untuk waktu yang lama," tukas Caleb.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series sendiri akan digelar pada 27 Januari hingga 3 Februari 2024 di GOR UNPRI Medan.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Jadwal lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY