ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Putri DBL Samarinda: SMAN 3 Samarinda vs SMAN 2 Samarinda

Habis-habisan Demi Jadi Ratu Baru Samarinda!

Muhammad Rafi Shiddique - 25 January 2024

Gelaran final Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series akan diawali dengan duel sektor putri antara SMAN 3 Samarinda (Smaga) vs SMAN 2 Samarinda (Smada Vikings) pada Jum'at, 26 Januari 2024. Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening akan menjadi saksi lahirnya juara baru di sektor putri.

Kedua tim sama-sama baru pertama kali melangkah ke final. Pertandingan akan diprediksi berjalan dengan tensi tinggi karena kedua tim akan saling jegal demi memuluskan langkah menjadi juara musim ini. Smaga Samarinda tampil mengejutkan selama gelaran DBL Samarinda musim ini, salah satunya adalah mengalahkan sang juara bertahan, SMKN 2 Balikpapan (Folks).

Pemain Smaga Samarinda, Agnesia Ramadani Nata Jaya berujar bahwa capaian timnya hingga menyentuh fase pamungkas tak lepas dari kerja keras yang dikerahkan oleh para pemain Smaga Samarinda. 

Baca juga Kilas Balik Putri Smada Vikings: Ambisi Kejar Titel Ratu DBL Samarinda!

"Kerja keras kami setidaknya sejauh ini tidak sia-sia, apalagi banyak banget halangan selama persiapan. Kami juga mau nunjukin prestasi ke sekolah, kebetulan juga sekolah ngasih dukungan lewat suporter," ujar pemain yang akrab disapa Agnes itu.

Menatap duel kontra Smada Vikings, Agnes meminta kepada rekan-rekan satu timnya untuk mengerahkan segala kemampuan. Ia turut mengingatkan perjalanan Smaga Samarinda yang telah satu tahun menjalani persiapan DBL Samarinda musim ini hingga akhirnya menyisakan satu langkah menjadi juara. 

"Sudah banyak yang dikorbankan buat DBL ini, jangan sampai kesalahan-kesalahan yang sama terulang kembali di final nanti. Apa yang udah kami dapetin selama ini harus dikembangin lagi, jangan pernah menyia-nyiakan apa yang sudah didapat dan yang dikorbankan," harap Agnes.

Baca juga Kilas Balik Putri Smaga Samarinda: Satu Tantangan Raih Juara!

Beralih ke sisi Smada Vikings, Melisa Nur Hidayah selaku Pemain Smada Vikings menganggap lawannya di Final itu tidaklah mudah. Melisa dan tim berusaha untuk memperbaiki segala evaluasi yang masih mencuat selama mereka dua kali berlaga.

"Lawan kami tentunya bakal bagus, yang penting kami harus berusaha semaksimal mungkin di game nanti," ucap Melisa.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY