ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bertepatan dengan laga Final Party Road to DBL Central Sulawesi 2024, juga diumumkan tiga tim dance terbaik yang berhak memperoleh gelar Best Three DBL Dance Competition 2023-2024 seri Palu.

Sebanyak lima tim dance terpilih membuka gelaran puncak dengan unjuk kebolehannya dihadapan dewan juri sebagai penilaian akhir yang berguna untuk menentukan siapakah yang terbaik musim ini.

Setelah meninjau beberapa pertimbangan dari segi kreativitas, kesesuaian tema, koreografi, dan beberapa aspek lainnya, secara resmi juri menentukan tiga peserta terbaik yang berhak menyandang gelar sebagai Best of Three DBL Dance Competition 2023-2024 seri Palu.

Tim dance SMAN 1 Palu berhasil memikat perhatian para dewan juri. Mereka dinobatkan sebagai First Place DBL Dance Competition 2023-2024 seri Palu usai mengubah konsep kostumnya, sehingga terlihat lebih fresh.

Baca Juga: Hegemoni Berlanjut! Putri Smansa Back to Back Champion di DBL Palu

Begitupula sederet tim dance yang memperoleh predikat Second Place dan Third Place. Di mana mereka juga menyajikan aksi yang berbeda ketimbang sebelumnya. Penasaran siapa saja Best Three DBL Dance Competition 2023-2024 seri Palu? Berikut selengkapnya. 

First Place - SMAN 1 Palu

Dance SMAN 1 Palu

TikTok masih menjadi salah satu sumber inspirasi yang paling banyak digunakan pada ajang DBL Dance Competition 2023-2024. Tak terkecuali tim dance asal SMAN 1 Palu atau Break Dance Smansa (BDS).

Pada kesempatan ini, mereka membawa konsep utama For Your Page (FYP) TikTok yang dikemas dengan tema Impostor. “Ceritanya ada satu orang yang lagi depresi dan diganggu dengan hal mistis. Dia juga dikhianati teman-temannya tapi dia berhasil lepas dari hal itu,” singkat Nasya Clarissa Betricia Fong, personel BDS.

Baca selengkapnya: Cerita ‘FYP’: Terinspirasi Konten TikTok, BDS Ajak Penonton Tegar Hadapi Masalah

Second Place - SMAN 2 Palu

Dance SMAN 2 Palu

Tim dance SMAN 2 Palu atau yang lebih dikenal sebagai Neophyte berhasil terpilih sebagai Best Five DBL Dance Competition 2023-2024 seri Palu. Dengan mengusung konsep Bring The Star, mereka mampu memenuhi beberapa aspek dalam kriteria penilaian.

Konsep Bring The Star sendiri rupanya terinspirasi akan pengalaman pribadi. Aissyahhawa Rizky Amalia, personel Neophyte membagikan makna di balik penampilan ciamik mereka di musim ini.

Baca selengkapnya: Cerita ‘FYP’: Neophyte Usung Konsep Bring The Star, Yuk Kepoin Maknanya!

Third Place - SMKN 2 Palu

Dance SMKN 2 Palu

Tim dance SMKN 2 Palu atau lebih dikenal Smea Dance Club menjadi tim berikutnya yang masuk dalam jajaran Best Five DBL Dance Competition 2023-2024 seri Palu. Meski hanya sekali tampil, namun performa mereka berhasil menyita perhatian dewan juri.

Pada kesempatan musim ini, Smea Dance Club membawakan konsep dance hiphop yang dikemas dengan tema kompilasi Tren For Your Page (FYP) TikTok. Sebagaimana video ala TikTok yang sangat merajalela pada era saat ini.

Baca selengkapnya: Cerita ‘FYP’: Ubah Formasi H-1, Smea Dance Club Sukses Boyong Tren FYP TikTok

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY