ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 2 Jayapura (Smanda) berhasil memastikan diri melaju ke babak final Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series. Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan SMAN 1 Jayapura (Smansa) dengan skor akhir 76-50, Kamis 1 Februari 2024.

Di awal pertandingan, Smansa berhasil memberikan tekanan bagi Smanda. Mereka tampil menusuk dan membuat selisih 8 poin atas Smanda (11-19). Hanya saja, Smanda mulai mengeluarkan tajinya di kuarter berikutnya.

Baca juga: Cek Nih! 4 Tim Lolos ke Partai Final Pond's Men 3X3 Competition Papua Series

Smanda sukses meninggalkan Smansa dengan tambahan margin 13 poin di kuarter kedua. Angka itu sekaligus melebarkan jarak bagi kedua tim. Sisa kuarter akhir, tak sulit bagi Smanda untuk memastikan kemenangan.

Smanda sendiri diperkuat oleh dua pemain andalan mereka. Menariknya, dua pemain andalan Smanda ini datang dari bangku cadangan. Giselle Andien Perseveranda kuat dengan 32 poin dan 7 rebound. Disusul Chelsea Zuleyka dengan 12 poin dan 5 rebound.

Disinggung mengenai hasil kemenangan ini, Giselle mengaku puas. Terlebih, ia bisa membuktikan berhasil membawa timnya kembali melangkah ke final DBL Papua. 

"Final ini sangat penting bagi kami apalagi kami adalah tim final tahun lalu. Jadi, lewat final ini kami akan membuktikan kalau kami juga layak diperhitungkan di DBL Papua," ujar Giselle.

Baca juga: Tumbangkan Teruna Bakti, Putri Asisi ke Final Lagi!

Di partai final nanti, putri Smanda telah ditunggu oleh SMA YPPK Asisi Sentani. Mereka akan melakoni laga final pada Jumat, 2 Februari 2024. Kedua tim ini sebenarnya pernah bersua di final DBL Papua tahun 2022 lalu.

Menanggapi rivalnya kembali, Giselle berharap ia dan kolega bisa bebenah diri jelang laga final. "Kita akan lebih banyak passing biar tidak terjadi turnover lagi," tuturnya.

"Seluruh pertandingan besok kita serahkan kepada Tuhan dan kita juga akan berusaha agar chemistry kita dapat agar kita bisa membawa kemenangan bagi tim dan sekolah," tegas Giselle.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY