ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final DBL Lampung: SMA Fransiskus vs SMA YP Unila

Putri Smanila Bawa Misi Menebus Kekalahan atau Fransiskus Akhiri Puasa Gelar

Louise Dewangga - 02 February 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series telah sampai di partai puncak, Final Party. Sabtu, 3 Februari 2024 menjadi hari bersejarah untuk kedua sekolah untuk mengukir cerita indah. Gedungserbaguna (GSG) Universitas Lampung (Unila) bakal menjadi saksi tangisan yang tumpah selepas laga selesai.

Partai final sektor putri mempertemukan srikandi Fransiskus (SMA Fransiskus Bandar Lampung) melawan putri Smanila (SMA YP Unila Bandar Lampung). Ya, keduanya pernah bertemu di perjalanan menuju tangga juara. Bukan, bukan partai puncak. Tepatnya di babak Fantastic Four musim lalu.

Baca: Kilas Balik Finalis DBL Lampung: Menanti Gelar Pertama Putri Smanila

Kala itu Fransiskus berhasil menjegal langkah Smanila untuk melaju ke Final Party. Sakit. Padahal Smanila lebih dulu unggul di kuarter pertama. Beberapa wajah-wajah lama masih berseragam Smanila di musim ini.

Ingat betul bagaimana rasanya langkah kaki mereka dijegal padahal selangkah lagi tampil di partai puncak. Dinda Cantika dan Yovita Safa adalah salah dua yang merasakan hal tersebut. Kini mereka menjadi tumpuan utama timnya untuk mendulang angka. Senjata andalan Smanila di babak final nanti.

Tugas berat juga berada di Pundak para srikandi Fransiskus. Meskipun berhasil mengarungi perairan DBL Lampung dengan kemenangan-kemenangan menjanjikan, menjinakkan seekor singa yang buas bukan perkara mudah. Belum lagi ada bumbu-bumbu balas dendam menjadi pelengkap sajian terakhir DBL Lampung.

Barangkali cerita manis DBL Lampung tahun 2013 bisa menjadi sebuah buku pegangan paling mutakhir. Ya, pada 2013 srikandi Fransiskus berhasil menahbiskan diri menjadi Ratu DBL Lampung.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Lampung: Misi Bawa Pulang Piala Srikandi Fransiskus

Mengulang cerita manis para pendahulu bisa saja menjadi penutup paling indah bagi teman-teman Fransiskus. Pasalnya sudah hampir satu dekade trofi juara tidak kembali ke sekolah. Ini saatnya mereka bukan hanya menjinakkan lawannya saja. Melainkan juga membawa pulang kembali mahkota juara. Partai final sektor putri rencananya berlangsung pukul 14.00 WIB.

DBL Lampung masuk dalam rangkaian panjangHonda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY