ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series telah mencapai puncaknya. Partai Fantastic Four atau semifinal DBL Papua telah usai, Kamis 1 Februari 2024. 

Dengan berakhirnya partai Fantastic Four ini, artinya tinggal selangkah lagi tim yang berhasil memenangkan pertandingan akan menuju ke puncak DBL Papua. Yap, partai final telah menanti.

Tim yang berhasil melaju ke final DBL Papua sendiri antara lain tim putri SMA YPPK Asisi Sentani dan SMAN 2 Jayapura. Di sisi putra, ada tim putra SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura dan SMAN 2 Merauke.

Mereka akan bertemu di partai puncak untuk memperebutkan titel juara DBL Papua musim ini. Final Party DBL Papua sendiri akan digelar pada Jumat, 2 Januari 2024.

Berikut hasil pertandingan Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series babak Fantastic Four selengkapnya!

SMA YPPK ASISI SENTANI VS SMA YPPK TERUNA BAKTI (GIRLS)

Pertarungan memperebutkan posisi final di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series dibuka oleh laga antara tim putri SMA YPPK Asisi Sentani kontra SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura, Kamis 1 Februari 2024. Pertandingan ini berhasil dimenangkan oleh putri Asisi Sentani dengan skor akhir 68-54.

Putri Asisi membuka laga dengan panas. Mereka berhasil menunjukan performa agresif di lapangan. Asisi berhasil melaju 27-7 di kuarter pertama. Selisih 20 poin itu berhasil membuat mereka menjaga margin poin hingga kuarter berikutnya.

Tiga pemain Asisi menjadi pilar kemenangan mereka menuju final. Tiga pemain itu adalah Ziella Fransiska Manangsang, Godhelva Yenzy Grania, dan Patricia Chesya Pesurnay.

Baca selengkapnya: Tumbangkan Teruna Bakti, Putri Asisi ke Final Lagi!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMAN 1 JAYAPURA VS SMAN 2 JAYAPURA (GIRLS)

Tim putri SMAN 2 Jayapura (Smanda) berhasil memastikan diri melaju ke babak final Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series. Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan SMAN 1 Jayapura (Smansa) dengan skor akhir 76-50, Kamis 1 Februari 2024.

Di awal pertandingan, Smansa berhasil memberikan tekanan bagi Smanda. Mereka tampil menusuk dan membuat selisih 8 poin atas Smanda (11-19). Hanya saja, Smanda mulai mengeluarkan tajinya di kuarter berikutnya.

Smanda sendiri diperkuat oleh dua pemain andalan mereka. Menariknya, dua pemain andalan Smanda ini datang dari bangku cadangan. Giselle Andien Perseveranda kuat dengan 32 poin dan 7 rebound. Disusul Chelsea Zuleyka dengan 12 poin dan 5 rebound.

Baca selengkapnya: Pulangkan Smansa, Putri Smanda Jumpa Asisi Sentani di Final!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMA YPPK TERUNA BAKTI VS SMAN 1 JAYAPURA

Tim putra SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura berhasil memenangkan laga Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series. Dihadang SMAN 1 Jayapura, anak-anak Teruna Bakti menuai hasil positif dengan skor akhir 81-66, Kamis 1 Februari 2024.

Semula, kedua tim bertanding dengan sengit di kuarter pertama. Saling balas poin terjadi antara putra Teruna Bakti dan Smansa. Hasilnya, mereka menutup kuarter pertama dengan skor imbang 15-15.

Beranjak ke kuarter kedua, keadaan tak jauh berbeda. Keduanya membuka kuarter dengan saling balas serangan. Namun, Teruna Bakti berhasil menciptakan jarak dari Smansa.

Baca selengkapnya: Singkirkan Smansa, Teruna Bakti Pastikan Final!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMAN 2 MERAUKE VS SMA YPK 2 BIAK

Tim putra SMAN 2 Merauke (Smanda) menutup fase Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series dengan kemenangan. Mereka berhasil mengalahkan SMA YPK 2 Biak (Smayda) dengan skor akhir 83-80, Kamis 1 Januari 2024.

Tidak mudah bagi Smanda mengemas kemenangan ini. Selama tiga kuarter, Smanda harus tertinggal dari Smayda. Hanya saja, mereka berhasil menyusul keunggulan dan membalikan keadaan di kuarter pamungkas. 

Kemenangan Smanda dipastikan oleh Antonius Basik. Ketika mereka kalah unggul dari Smayda di paruh kuarter empat, Antonius Basik hadir membuka peluang bagi Smanda lewat tembakan dua poinnya.

Baca selengkapnya: Sengit! Smanda Merauke Libas Smayda dan Segel Final

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Lihat jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series babak Fantastic Four selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY