ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura berhasil melaju ke babak final Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series. Ini merupakan final ketiga untuk putra Teruna Bakti.

Di tahun 2019 lalu, Teruna Bakti berhasil melaju ke final dan menjadi juara. Di tahun 2021, Teruna Bakti harus terjegal di partai Fantastic Four. Kemudian, Teruna Bakti sukses mengembalikan gelar juara mereka.

Jadwal Final DBL Papua: Siapa Juara Musim Ini?

Di tahun 2023 ini, Teruna Bakti akan bersua dengan lawan berbeda dari final-final sebelumnya. Mereka akan bersua SMAN 2 Merauke. Ini merupakan pertemuan perdana kedua tim.

Tidak mudah bagi Teruna Bakti sendiri untuk mencapai puncak DBL Papua di musim ini. Mereka harus menghadapi lawan yang berat sebelum melangkah ke partai final.

Berikut adalah kilas balik tim putra SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series!

Versus SMA John 23 Merauke

Misi revans tim putra SMA John 23 Merauke berhasil digagalkan oleh SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura di laga kedua DBL Papua. Teruna Bakti berhasil menegaskan kemenangan mereka sekali lagi atas John 23 dengan skor akhir 45-40. Kendati demikian, tak mudah bagi Teruna Bakti membungkus kemenangan ini.

"Game tadi sangat sengit karena pihak lawan memberikan perlawanan yg cukup keras kepada kami," ucap Marcelo Arok, pemain Teruna Bakti. Sejak awal pertandingan, John 23 memang tampil agresif. Mereka berhasil menjauhkan jarak dengan laju 15-5 di kuarter kedua.

Hanya saja, Teruna Bakti berhasil mengejar ketertinggalan dengan tambahan 22 poin di kuarter ketiga. Keadaan pun berbalik unggul, Teruna Bakti mendominasi pertandingan. Beranjak ke kuarter empat, Teruna Bakti sukses mempertahankan keunggulan dan lolos ke babak Fantastic Four.

Baca selengkapnya: Hasil DBL Papua: Teruna Bakti Patahkan Misi Revans John 23!

Versus SMAN 1 Jayapura

Tim putra SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura berhasil memenangkan laga Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series. Dihadang SMAN 1 Jayapura, anak-anak Teruna Bakti menuai hasil positif dengan skor akhir 81-66, Kamis 1 Februari 2024.

Semula, kedua tim bertanding dengan sengit di kuarter pertama. Saling balas poin terjadi antara putra Teruna Bakti dan Smansa. Hasilnya, mereka menutup kuarter pertama dengan skor imbang 15-15.

Beranjak ke kuarter kedua, keadaan tak jauh berbeda. Keduanya membuka kuarter dengan saling balas serangan. Namun, Teruna Bakti berhasil menciptakan jarak dari Smansa.

Baca selengkapnya: Singkirkan Smansa, Teruna Bakti Pastikan Final!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY