ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Methodist 2 Medan berhasil menjadi juara Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series. Kepastian ini didapat setelah mengalahkan SMA Sutomo 1 Medan dengan skor akhir 86-49, Sabtu 3 Februari 2024.

Tidak sulit untuk Methodist 2 memenangkan laga ini. Praktis, mereka selalu unggul di setiap kuarter. Methodist 2 membuka laga dengan keunggulan 20-15.

Kuarter berikutnya, Methodist 2 kian menjauh. Mereka selalu mengemas dua digit poin di setiap kuarternya. Sebaliknya, Sutomo 1 sulit untuk mengejar ketertinggalan. 

Baca juga: Link Live Streaming Final Party DBL Medan: Methodist 2 vs Sutomo 1

Empat pemain Methodist 2 tampil mengesankan di laga ini. Mereka adalah Elena Situmorang, Callista Clarence, Valencia Callistan, dan Nora Sibuea.

Elena Situmorang memimpin dengan 23 poin, 7 rebound, dan 4 steal. Callista Clarence menyusul dari bangku cadangan dengan 16 poin, 2 rebound, dan 4 steal. 

Valencia Callistan berhasil memaksimalkan posturnya dan meraih double-double 14 poin dan 11 rebound. Nora Sibuea melengkapi daftar dengan 13 poin dan 9 rebound.

"Gokil banget final DBL Medan tahun ini. Perasaan saya dan tim saya untuk bisa sampai ke final itu sangat senang dan bahagia, karena latihan-latihan kami yang sebelumnya telah terbayarkan dengan sampai ke final," seru Valencia usai pertandingan final.

Kemenangan ini sekaligus menggenapkan gelar juara tiga kali beruntun atau three peat untuk Methodist 2. Mereka berhasil menjadi juara sejak tahun 2021 lalu.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY