ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penuh makna. Skuad SMAN 1 Metro punya salah satu pemain andalan untuk mengarungi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series. Ya, musim laju mereka lebih baik ketimbang musim lalu. Berhasil melenggang ke babak Fantastic Four. Adalah Tirai Senja Mahari. Cewek yang duduk di bangku kelas 11 SMA ini menjadi tumpuan dalam mendulang poin.

Kali ini kita tidak perlu mengulas kepiawaiannya dalam mencetak poin. Tapi, perihal namanya yang unik. Ternyata kedua orang tuanya punya hobi memberikan nama-nama unik ke anak-anaknya.

Baca juga: Matahari Terbit, Forwarda Semesta yang Punya Nama Penuh Filosofi!

“Sebenarnya bukan cuman aku aja yang namanya unik. Adik sama abang aku juga unik. Nama adikku Ranting Putra Mahari. Terus abang aku namanya  Muhammad Randu Fauzi,” bukanya.

Ya, Randu dan Ranting. Belum lagi Tirai Senja yang hadir di tengah-tengahnya.

Usut punya usut, ternyata nama Tirai Senja sendiri penuh dengan makna dan filosofis. “Jadi aku lahir waktu matahari  terbenam. Itu kenapa aku dikasih nama Senja. Kalau soal Tirai itu kan biasanya kalau matahari terbenam semua tira-tirai sama pintu biasanya ditutup kan,” ungkapnya.

Nama yang unik tersebut justru membuat Senja, sapaan karibnya, sempat merasa insecure. Beberapa kali bahkan menjadi bahan perundungan.

“Waktu kecil itu aku malu banget kalau ditanya namanya siapa. Karena setiap aku menyebutkan nama mereka selalu tertawa. Tapi, makin ke sini aku bangga sih punya nama Tirai Senja. Karena gak ada yang punya nama Tirai Senja di mana-mana,” ujarnya.

Buah dari nama unik tersebut juga terasa di mana-mana. Selain gampang diingat dan dikenal banyak orang, ternyata cewek berzodiak Leo tersebut punya cerita lucu. “Paling gak bisa aku lupakan itu waktu ditraktir makan sama guru. Random banget itu,” terangnya.

Baca juga: Serafim Greenpeace, Cerita di Balik Nama Unik Guard Loyola!

“Waktu aku lagi di kantin gak sengaja duduk di sebelah guru. Tiba-tiba aku ditanya mau makan apa. Sudah dipesenin, pas selesai makan dia yang bayar. Bilangnya karena ibu suka saman ama kamu,” sambungnya.

Kepada kami, Senja menitipkan ucapan syukur kepada orang tuanya. Ucapan cinta karena telah memberi karunia yang tak dapat dimiliki oleh orang banyak. “Buat mami sama papi, terima kasih ya sudah memberi nama Tirai Senja. Berkat nama ini aku jadi mudah dikenal. Aku selalu suka dan bangga saman ama aku,” tandasnya.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY