ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada yang menarik di tubuh tim putra SMA Semesta Bilingual Boarding School Semarang. Salah satu pemain mereka mempunyai nama yang cukup unik, dia adalah Matahari Terbit.

Ata, sapaan akrabnya, merupakan salah satu forwarda milik Semesta. Di tahun 2022 lalu, Ata tergabung dalam tim dance Semesta untuk mendampingi tim basketnya berlaga di DBL Semarang.

Ata mengaku sering kali mendapat pujian dari teman-teman dan guru-gurunya di sekolah perkara namanya yang unik. Bahkan, tak jarang guru-guru di sekolahnya menanyakan arti dari namanya itu.

Baca juga: Gundul Bawa Berkah! Semesta Menang Atas Skada

Ata juga menceritakan bahwa banyak rekan-rekannya yang menyangka jika namanya itu mempunyai arti 'lahir ketika matahari baru terbit'. Padahal, arti sebenarnya lebih mendalam daripada itu. Yap, sesuai dengan namanya, Matahari Terbit, Ata mengaku namanya memang begitu filosofis.

"Aku pernah tanya ke Ibu-ku, arti dari namaku sebenarnya adalah sebuah harapan baru untuk keluarga. Jadi Matahari Terbit itu simbol sebuah harapan yang baru dan doa yang baik dari orang tua," jelas Ata.

Ata sendiri merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Nama saudara-saudaranya pun tak kalah unik dan mempunyai makna yang begitu mendalam. Kakaknya bernama Sukma Ning Gesang, sementara adiknya bernama Gemilang Langit Subuh.

"Kalau nama Kakak artinya arwah yang cantik. Pokoknya nama-nama dari anak orang tuaku punya arti dan maknanya sendiri. Nggak jarang juga yang penasaran dengan namaku," tuturnya.

Lebih jauh, berlaga di DBL Semarang sendiri, membuat Ata meraup banyak pengalaman dan pembelajaran. Ia mengatakan progress timnya begitu meningkat sejak pertama kali mereka melantai di DBL Semarang.

Tim putra Semesta sendiri berhasil tampil apik di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region. Penampilan impresif anak-anak Semesta membuat tim lolos ke babak Big Eight.

Baca juga: Duo Christoper Moncer! Karangturi Tundukan Semesta dan Segel Fantastic Four

Namun, Semesta harus merelakan tiket Fantastic Four untuk SMA Karangturi Semarang setelah kalah 40-53 di putaran delapan besar, Senin 25 September 2023.

"Setiap pertandingan kita selalu naik progressnya. Saya cukup puas dengan pengalaman yang saya dapat di sini. Apalagi DBL merupakan ajang yang cukup bergengsi di Semarang. Seru pokoknya," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY