ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga kedua di hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region mempertemukan tim putra SMA Semesta Boarding School Semarang versus SMKN 2 Bawang, Kamis 21 September 2023, di GOR Sahabat Semarang.

Tim putra Semesta berhasil memenangkan pertandingan atas Skada (sebutan SMKN 2 Bawang) dengan skor akhir 41-25. Hal ini membawa Semesta melaju ke babak berikutnya.

Baca juga: Atasi Skada, Putri Saloku Ingin Bersua Tritunggal!

Kekuatan merata ditunjukkan oleh anak-anak Semesta di laga ini. Hampir seluruh pemain mencetak poin untuk tim. Azka Putra dan Mohammad Faiz sama-sama menceploskan sembilan poin.

Di balik kemenangan ini, ada hal menarik di tubuh Semesta. Beberapa pemain terlihat gundul atau botak ketika bertanding. Ternyata, ini merupakan budaya khas Semesta setiap tahun ketika mereka berpartisipasi di DBL.

“Yang gundul-gundul itu pemain yang baru pertama kali ikut DBL. Budaya kita memang kalau musim pertama ikut harus digunduli kepalanya. Dari kakak kelas sudah ada budaya itu,” jelas Azka, kapten tim Semesta.

Budaya khas Semesta ini, lanjut Azka, nyatanya juga menambah solidaritas antarpemain. “Jadi bahan guyon (bercanda) aja kalau lihat mereka gundul-gundul,” cetus Azka.

Baca juga: Padukan Budaya Luar Negeri dengan Indonesia, Sedance Angkat Konsep Akulturasi

“Lucu kan, jadi sering ngeledek yang gundul. Kita jadi tambah deket, itu ningkatin solidaritas banget. Jadi makin kerasa kebersamaannya, pengaruh banget buat tanding,” tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY