ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tanggung jawab. Titel besar didapat oleh Ziella Fransiska Manangsang. Ia mendapatkan gelar MVP atau pemain terbaik di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series.

Gelar itu, bagi Ziella, tidak hanya sekadar hadiah dari performa impresifnya ketika membela SMA YPPK Asisi Sentani di DBL Papua. Melainkan juga sebuah beban yang harus ia pertanggung jawabkan sepanjang dirinya menjadi pemain basket.

Baca juga: Tentang Agustinus W Awor dan Perjalanannya Menembus Keterbatasan

Terlebih, ini merupakan tahun terakhir Ziella bisa bermain di DBL Papua. Prestasi ini begitu membanggakan untuknya. Juga untuk orang-orang di belakangnya yang selalu mendukung setiap langkahnya.

"Sangat bersyukur dan sangat senang tapi gak nyangka bisa sampai terpilih jadi MVP di tahun terakhir main DBL," ujar Ziella usai pertandingan.

Soal tanggung jawab, Ziella menegaskan dirinya tak akan berhenti bermain basket. Ia akan meneruskan mimpinya. Setidaknya, ia akan memberikan ilmunya ke penerusnya nanti.

Lebih jauh, Ziella juga mengatakan, ia akan habis-habisan mengeluarkan kemampuannya di DBL Camp nanti. Sebagai informasi, MVP dan student athlete yang terpilih menjadi First & Second Team akan kembali bersaing di DBL Camp.

"Setelah ini saya akan berlatih lagi untuk DBL Camp nanti. Mewakili Papua sebagai First Team dan dengan titel MVP merupakan tanggung jawab besar, terutama untuk saya pribadi karena saya harus memberikan yang terbaik di sana," ucap Ziella.

Perjalanan Ziella di DBL Papua mungkin telah usai di musim ini. Namun, ini bukan akhir dari langkahnya. Sebaliknya, Ziella justru baru saja memulai perjalanan panjangnya di luar statusnya sebagai student athlete.

Baca juga: Asisi Sentani Pertahankan Gelar Juara DBL Papua!

"Semoga kedepannya jika masih ada kesempatan untuk bermain basket saya berharap bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi dari yang sekarang ini," harapnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY