ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Abas Padang! Gimana kabarnya? Gak terasa ya Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatera Series telah sampai di partai pamungkas. Puluhan sekolah bertarung habis-habisan demi mendapatkan titel sebagai penguasa DBL Padang untuk satu musim ke depan.

GOR Prayoga kembali menggelar laga-laga historis, penuh teriakan, serta tangis histeris dari para penggawa. Ada yang pulang ada yang menang. Ada pula yang berhasil memberi kejutan. Menciptakan kenangan indah selama di bangku SMA.

Final party sektor putri mempertemukan dua tim Tangguh SMAN 3 Bukittinggi dan SMA Adabiah 2 Padang. Sejak tepis mula Smantitel langsung melesat. Barisan pertahanan mereka berhasil membendung trisula maut milik Adabiah 2. Pada dua kuarter awal mereka berhasil menahan laju poin Adabiah 2 dan memaksa hanya memasukkan tujuh poin saja.

Baca juga: Highlight Final DBL Jatim: Gloria 1 dan Sinlui Perpanjang Meterai Hegemoni

Zahra Aulia Rahma, pemain nomor punggung sembilan dari Smantitel menggila. Pada laga final kali ini ia berhasil menciptakan dobel-dobel dengan rincian 17 poin plus 23 rebound. Kemenangan ini membuat srikandi Smantitel sukses menjemput kembali gelar juara yang sempat gagal mereka raih selama tiga musim terakhir.

Bergeser ke Final Party sektor putra, laga antara SMA Don Bosco Padang melawan MA Ar-Risalah Padang juga tidak kalah seru. Don Bosco adalah jawara bertahan DBL Padang. Mereka tak terkalahkan sejak tahun 2018! Jelas Don Bosco ingin menjaga singgasana mereka.

Tak gentar, Anak asuh Taqiyuddin Aljuhdi justru memberi pelajaran ke pada Don Bosco. Pelajaran paling berharga. Sekolah pondok pesantren tersebut berhasil menang dengan skor 64-53!

Baca juga: Highlight Final DBL Surabaya: Sinlui Masih Perkasa!

Hampir seluruh penggawa Ar-Risalah berkontribusi dalam urusan poin. Belum lagi trio maut mereka yang mematikan. Arief Al Maghriby menjadi pengumpul poin terbanyak dengan torehan dobel-dobel 11 poin dan 14 rebound. Di belakangnya ada nama Syamil Fayiz dengan koleksi 9 poin plus 12 rebound. Maulana Dzaky melengkapi barisan Ar-Risalah yang mencetak dua digit rebound dengan koleksi 11 rebound dengan tambahan 5 poin.

Kemenangan Ar-Risalah ini menjadi bukti bahwa setiap sekolah memiliki peluang yang sama dalam meraih gelar juara. Menjadi bukti bahwa semua bisa. Bisa menjadi juara dan membawa nama sekolah terbang tinggi di angkasa!

Baca juga: Highlight Final DBL Jember: SMAN 1 Jember Kawin Gelar (Lagi)

Pada sisi lain, DB Tradisional berhasil menjadi nomor urut satu DBL Dance Competition seri Padang.

Nama Zahra Aula, pemain asal Smantitel menjadi Honda MVP pada gelaran musim ini. Pada sektor putra, Muhammad Rafli menjadi pemain terbaik. Penampilan maksimal kedua pemain tersebut selama melantun di DBL Padang mendapat ganjaran yang luar biasa. Selamat!

Berikut adalah highlight Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatra Series

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY