ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cerita tak kalah seru datang dari peraih MVP Pond’s Men 3X3 seri Bandung. Zyankha Malaykha, penggawa Global Prestasi School Bandung tersebut tidak menyangka namanya terpilih untuk menjadi MVP. “Jujur aku gak menyangka. Aku kira temen aku yang MVP. Soalnya pas di final itu mereka yang banyak poin,” bukanya.

Ternyata perjalanan Zyankha dan kolega untuk menjadi juara Pond’s Men 3X3 seri Bandung juga bentuk dari upaya pembuktian. Pembuktian bahwa sekolah baru bisa juga memberi kejutan. “Senang banget lah. Pertama kali main dan masuk final di DBL itu siapa sih yang gak senang. Walaupun cuman kompetisi 3X3, tapi atmosfernya beda,” ujarnya.

Baca juga: Kenalan Sama Aqila: Si Paling Olahraga dan MVP 3X3 DBL Bandung

Sejatinya teman-teman GPS ingin terjun di sektor 5on5. Sayang, kala itu mereka masih belum mendapat tempat untuk tampil di sajian utama kompetisi DBL Bandung. “Dari awal itu emang sekolah ingin main 5on5. Cuman gak masuk. Terus ya sudah kita coba aja di 3X3. Soalnya kan kita juga termasuk sekolah baru di Bandung,” ungkapnya.

Zyankha sendiri sudah menekuni basket sejak duduk di bangku sekolah dasar. Andai kala itu kedua orang tuanya tidak terpikirkan untuk sekalian menyuruh Zyankha terjun ke dunia basket, bisa jadi cewek yang duduk di bangku kelas 10 SMA ini tidak bakal melantun.

Baca juga: Kenalan Sama Elia Pantouw: Berkat di Basket, Serius di 3X3

“Ayah yang suka basket sebenarnya. Terus dulu itu yang disuruh masuk basket cuman kakak. Tapi kata bunda sama ayah sekalian aja aku ikut juga hahahaha,” terangnya.

Ya, Zyankha adalah adik dari Al Gibran Moreno, penggawa Charets (SMAN 2 Bandung) di DBL Bandung musim ini.

Menurut Zyankha, basket sudah menjadi rutinitas hariannya. “Basket tuh kayaknya sudah jadi makanan sehari-hari. Setiap hari pasti basket. Padahal gara-gara sekalian jadi keterusan,” cetusnya.

DBL Bandung masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY